News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Bulan Ramadhan, LSM CIB DPC Purwakarta Gelar Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa

Sambut Bulan Ramadhan, LSM CIB DPC Purwakarta Gelar Santunan Yatim Piatu Dan Dhuafa

Santunan Yatim piatu dan Dhuafa LSM CIB DPC Purwakarta

PURWAKARTA,ETIKANEWS - Sambut bulan suci Ramadhan 1445 H Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakra Buana Indonesia Bersatu (CIB) tidak mau ketinggalan dalam menggapai awal mendekati  berkah bulan Ramadhan dengan mengadakan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa dilaksanakan di Sekretariat DPC LSM CIB Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (8/3/2024).

Ketua LSM CIB DPC  Purwakarta Kang Nur Kunti mengatakan, Jumat Berkah acara ini merupakan wujud kepedulian LSM CIB kepada masyarakat dhuafa di sekitarnya, terutama anak yatim piatu. Kami membagikan satunan kepada anak yatim piatu yang berjumlah 35 anak dan kaum dhuafa berjumlah 15 orang.

“Pagi  ini selain melaksanakan kegiatan silahtuhrahmi bersama, kita juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” kata Ketua. LSM CIB DPC Purwakarta Kang Nur Kunti kepada media etikanews.com, Jumat  (8/3/2024).

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, kegiatan ini semenjak LSM CIB  berdiri sudah menjadi agenda tahunan sebagai wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi dan mempertajam cinta kasih antar sesama warga.

“Oleh sebab itu hendaknya apa yang kita perbuat pagi  ini dapat membantu masyarakat yang tidak mampu tersebut,” ujarnya.

Dalam acara sederhana dan berlangsung khidmat ini, kang Nur Kunti berpesan agar senantiasa menjaga kebersamaan, karena bukan soal besar kecilnya sebuah pemberian, melainkan yang jauh lebih penting adalah nilai kebersamaan untuk saling berbagi.

”Semoga apa yang kita berikan itu bermanfaat bagi mereka dan menjadi berkah buat kita semua. Dan saya juga selalu tekankan jangan berhitung-hitung untuk berbuat kebaikan. Oleh karena itu saya berharap jangan dinilai besar atau kecilnya yang kita berikan, tapi nilailah kebersamaan kita untuk saling berbagi,“ pungkasnya.

Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Tarna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.