Advertesiment

Iklan

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kelurahan Palumbonsari Distribusikan Bansos Beras 10 Kg

16 Juni 2024, Juni 16, 2024 WIB Last Updated 2024-06-16T12:23:13Z

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Beras 10kg Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang TimurKabupaten Karawang, Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras seberat 10 kg kepada 439 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Minggu (16/6/2024).

Ketua PSM Kelurahan Palumbonsari Sodikin mengatakan, ada sebanyak 439 KPM di Kelurahan Palumbonsari yang terdata dalam DTKS Kementerian Sosial bersumber Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2024.

“Untuk penyaluran beras hari ini merupakan penyaluran periode bulan Juni di 2024. Dimana, para KPM menerima beras seberat 10 kg,” kata ketua PSM, Sodikin kepada media etikanews.com, Minggu (16/6/2024).

Lanjut Sodikin, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses penyaluran Bansos tersebut. Mudah-mudahan bantuan pangan beras dari Bulog ini dapat bermanfaat bagi para KPM, apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami berharap kedepannya Bansos beras ini kuota nya bisa bertambah untuk Kelurahan Palumbonsari  agar penerima Bansos bisa lebih merata, dan tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu salah seorang warga Penerima Manfaat Kelurahan Palumbonsari Wati, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. Dengan mata berkaca-kaca, Wati menceritakan bahwa bantuan tersebut sangat membantu dirinya dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dialaminya.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kelurahan ini . Dengan bantuan beras ini, saya bisa lebih menghemat pengeluaran dan memiliki cadangan makanan untuk beberapa minggu ke depan,” ucapnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kelurahan Palumbonsari Distribusikan Bansos Beras 10 Kg
  • 0

Terkini

Topik Populer

Pemilu