News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Buah Penetralisir yang Harus Dikonsumsi setelah Makan Daging

6 Buah Penetralisir yang Harus Dikonsumsi setelah Makan Daging

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-serabut-jeruk
photo credit : pixabay.com

DokterSehat.Com– Apakah Anda ingat berapa banyak mengonsumsi daging saat Iduladha? Sudah menjadi rahasia umum jika daging adalah makanan penyebab meningkatnya kolesterol. Tentu ini bisa diatasi dengan mengonsumsi buah penetralisir setelah makan daging.

Kita juga harus tetap menjaga kesehatan tubuh setelah banyak makan daging saat Iduladha. Salah satu cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh setelah banyak makan daging sata Iduladha adalah dengan mengonsumsi buah.

Buah yang tepat, tidak hanya memberikan sensasi rasa yang segar dan nikmat, namun juga bisa membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh hingga mengurangi kolesterol dalam darah.

Tips memilih buah setelah banyak makan dagingDaging banyak mengandung lemak jenuh

Salah satu cara menurunkan kadar lemak yang tinggi dalam tubuh setelah makan daging, yaitu memilih buah yang tepat. Kriterianya:

  • Tinggi serat

    serat merupakan jenis zat gizi yang paling ampuh untuk menyerap lemak dalam tubuh. Serat juga mampu melancarakan pencernaan sehingga pembuangan kolesterol melalui pencernaan juga bisa semakin optimal.

  • Tinggi cairan

    Cairan yang cukup dalam tubuh akan mendukung sistem metabolimse yang optimal dan menjaga pencernaan tetap lancar. Hal ini juga akan mendukung pembuangan lemak dan kolesterol melalui pencernaan dengan maksimal.

Buah penetralisir setelah makan daging

Kira-kira, apa saja buah yang tinggi serat dan cairan yang baik dikonsumsi setelah makan daging? Berikut 6 jenis buah penetralisir setelah makan daging dalam porsi banyak:

1. Berbagai jenis buah jeruk

Buah jeruk tidak hanya segar dan nikmat dikonsumsi setelah makanan daging, namun ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk, mampu meningkatkan penyerapan zat besi yang tinggi pada daging.

Selain itu, buah jeruk juga memiliki kandungan cairan dan serat yang tinggi, sehingga mampu mengurangi kadar lemak dan melancarkan pencernaan dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis buah jeruk, misalnya jeruk manis, jeruk bali, atau jeruk nipis setelah mengonsumsi daging.

2. Buah jambu

jambu_merah_kolesterol_doktersehat_2

Baik buah jambu biji maupun jambu air, memiliki kandungan cairan, serat, vitamin A dan C yang tinggi.Kombinasi zat dan gizi tersebut sangat tepat untuk mengurangi kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh. Sebaiknya konsumsi buah jambu beserta kulitnya agar manfaat buah penetralisir setelah makan daging semakin terasa.

3. Apel

dampak-cuka-apel-doktersehat-1

Buah apel merupakan buah yang hampir selalu tersedia di pasaran. Ternyata buah yang satu ini juga termasuk buah penetralisir setelah makan daging yang efektif.

Anda bisa memilih buah apel setelah mengonsumsi daging karena buah apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan serat paling tinggi dan lengkap jenisnya.

4. Kiwi

Buah yang layak mendapatkan predikat buah paling padat gizi ini, merupakan pilihan buah setelah makan daging yang super sehat .

Buah kiwi kaya akan kandungan vitamin A, C, cairan, serat dan mineral yang lengkap, sehingga mampu melancarkan pencernaan dan memberikan asupan gizi yang baik untuk tubuh.

5. Nanas

Porsi-nanas-ibu-hamil-doktersehat-1
Photo Credit: Flickr.com/ Kyle McDonald

Nanas kaya akan kandungan vitamin C dan cairan. Mengonsumsi nanas merupakan pilihan yang tepat untuk melancarkan pencernaan setelah banyak mengonsumsi daging. Anda bisa mengolah nanas menjadi jus agar kandungan zat gizi dan enzim pada nanas bisa diserap maksimal oleh tubuh.

6. Arbei

Photo Credit: Flickr.com/Andreas Rockstein

Arbei memiliki kandungan vitamin C, cairan dan antioksidan yang tinggi. Hal ini membuat arbei menjadi buah penetralisir setelah makan daging yang sangat dianjurkan karena dapat melancarkan pencernaan.

Itu dia berbagai buah penetralisir setelah makan daging dalam porsi yang banyak. Ada buah favorit Anda?



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.