News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Prostat

6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Prostat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat makanan terbaik untuk prostat

DokterSehat.Com – Prostat adalah organ yang cukup penting untuk pria meski ukurannya sangat kecil di dekat saluran kemih. Kelenjar ini berperan dalam proses reproduksi pria. Kalau prostat mengalami gangguan seperti pembengkakan atau kanker, pria bisa kehilangan kemampuan seks, reproduksi, hingga berisiko alami gangguan kesehatan parah.

Karena prostat memiliki peranan yang sangat penting untuk pria, mereka sudah sepantasnya menjaga organ kecil ini dengan baik. Cara termudah untuk menjaga kesehatan prostat adalah dengan tidak menerapkan gaya hidup tidak sehat hingga mengonsumsi makanan terbaik di bawah ini.

  1. Ikan laut berlemak

Konsumsi ikan laut berlemak seperti tuna dan salmon cukup bermanfaat untuk menjaga kesehatan dari prostat. Ikan laut mengandung asam lemak sehat seperti omega-3 yang menjaga peredaran darah dan menurunkan risiko pria terkena tekanan darah tinggi dan gangguan kardiovaskular lainnya.

Ikan laut berlemak juga mengandung zat anti-inflamasi yang cukup banyak. Zat ini akan menjaga prostat dengan baik dan mencegah terjadinya pembengkakan dan munculnya sek kanker akibat rangsangan radikal bebas dari luar.

  1. Buah beri

Buah beri yang memiliki banyak jenis itu bermanfaat untuk banyak hal. Pertama adalah memberikan asupan serat yang cukup tinggi. Pria tidak akan mengalami gangguan pencernaan. Selanjutnya kandungan vitamin C yang tinggi juga membuat pria tidak mudah sakit dan selalu sehat setiap saat.

Pria yang rutin mengonsumsi buah beri juga akan mendapatkan perlindungan prostat yang sempurna. Zat anti radikal bebas yang dimiliki oleh buah beri bisa menurunkan gangguan prostat seperti BPH yang tidak berpotensi kanker. Meski tidak ada potensi kanker, pria akan merasakan sakit yang cukup hebat. Bahkan kemungkinan ada darah pada air mani cukup besar.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kacang tanah, walnut, amond, dan pistachio mengandung asam lemak yang baik untuk prostat. Namun, pria harus mengonsumsinya dalam jumlah yang tepat dan terbatas. Kalau mengonsumsi setiap hari dalam jumlah banyak akan membuat mereka alami gangguan.

Kacang-kacangan dengan konsumsi yang tepat bisa menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, kacang-kacangan tertentu juga mengandung banyak sekali selenium. Seperti yang kita tahu semua, selenium adalah zat yang bisa membantu penurunan risiko kanker prostat kalau dikonsumsi bersamaan dengan kedelai dan olahannya.

  1. Kacang polong dan sejenisnya

Kacang-kacangan seperti kacang merah mengandung banyak sekali gizi mulai dari protein hingga karbohidrat. Selain itu, gizi lain dari kacang merah dan jenis kacang lain seperti polong juga membuat prostat menjadi sehat dan fungsinya berjalan dengan lancar.

  1. The hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang merupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi teh hijau apa pun bentuknya bisa melindungi prostat dengan sempurna. Selain itu teh hijau juga membuat pria bisa menurunkan berat badannya dengan mudah.

Seperti yang kita tahu sendiri, prostat juga bisa mengalami penurunan fungsi kalau pria alami kegemukan. Jadi, mengonsumsi teh hijau akan mendapatkan manfaat ganda.

  1. Semangka

Semangka sangat direkomendasikan untuk pria karena mengandung banyak vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan. Selain itu, semangka yang kaya air dan pencegah dehidrasi ini juga mengandung banyak sekali likopen yang bermanfaat untuk antioksidan. Mengonsumsi semangka dalam jumlah yang tepat bisa mencegah kanker prostat.

Likopen yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebar dan menjaga organ dalam termasuk prostat yang sangat penting. Semangka akan membuat pria lebih sehat dan proses berkemih serta ejakulasinya berjalan dengan lebih lancar.

Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semuanya!



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.