News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh yang Telah Menurun

Cara Meningkatkan Metabolisme dalam Tubuh yang Telah Menurun

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

perut-buncit-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Metabolisme memiliki pengaruh terhadap penurunan dan kenaikan berat badan. Sebab, metabolisme merupakan suatu proses alami tubuh yang mengubah makanan menjadi energi. Kemudian, energi tersebut dibakar dan digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Artinya, saat sistem metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka semakin banyak makanan yang diubah menjadi energi sehingga tidak menumpuk menjadi lemak. Begitupun sebaliknya, jika metabolisme menurun dan lambat, maka makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak akan diproses dengan baik.

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang memiliki masalah terhadap metabolime yang disebabkan oleh beberapa hal sehingga menjadi menurun. Untuk memperbaikinya, berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, diantaranya:

1. Minum Teh Hijau

Seperti yang Anda tahu bahwa teh hujau memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk saat sedang ingin menurunkan berat badan. Teh hijau ternyata dapat bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh karena senyawa aktif catechin, teh hijau terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga 4-5 persen. Selain itu, teh hijau juga mampu mengubah lemak yang menumpuk di dalam tubuh menjadi asam lemak yanh berperan aktif dalam pembakaran lemak.

2. Konsumsi Makanan Pedas

Menurut sebagian besar orang, mengonsumsi makanan pedas sangatlah nikmat. Maka tak heran jika banyak orang yang menyukainya. Selain nikmat, makanan pedas juga bisa membantu Anda meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan capsaicin, senyawa yang ditemukan dalam makanan pedas seperti cabai dan lada bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mempertahankan berat badan yang sehat.

3. Konsumsi Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan dalam menurunkan berat badan, juga dalam meningkatkan sistem metabolisme. Konsumsi protein yang banyak bisa membantu Anda membakar lemak lebih banyak. Selain itu, protein juga berguna saat Anda sedang diet karena bisa membantu mengendalikan rasa lapar.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.