News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Takut Rambut Berantakan Saat Olahraga? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Takut Rambut Berantakan Saat Olahraga? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

posisi-start-lari-doktersehat
photo credit : pexels.com

DokterSehat.Com– Ketika olahraga, ada banyak hal yang akan terjadi pada tubuh, mulai dari berkeringat, bau badan, wajah kusam, sampai rambut berantakan. Nah, beberapa hal tersebut seringkali menjadikan setiap orang, khususnya wanita menjadi tidak percaya diri sehingga memilih untuk tidak berolahraga di tempat umum.

Padahal, dalam melakukan olahraga, tujuan utama dan yang harus difokuskan adalah kebugaran, bukan penampilan. Begitulah faktanya, penampilan masih saja menjadi hal penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar rambut tidak acak-acakan ketika berolahraga. Anda bisa berolahraga di luar ruangan tanpa rasa malu lagi. Berikut di antaranya:

  • Jangan Ikat dengan Karet

Mungkin banyak yang mengikat rambut dengan karet saat berolahraga. Sayangnya cara itu salah dan sebaiknya tidak dilakukan lagi. Sebab, mengikatnya dengan karet justru membuat rambut menjadi berbekas bentukannya. Dengan begitu pula, rambut menjadi lebih terlihat berantakan. Alangkah baiknya untuk tidak menekan rambut secara berlebihan saat olahraga.

  • Gunakan Conditioner

Sebelum melakukan olahraga, usahakan untuk menggunakan conditioner terlebih dahulu. Setelahnya, jangan lupa gunakan pengering rambut untuk mengaktifkan conditioner itu. Dengan menggunakan conditioner sebelum olahraga bisa membuat rambut Anda menjadi pelindung rambut dari terik matahari dan keringat yang bisa mengendapkan debu.

  • Menggulung Rambut

Daripada mengikat rambut dengan karet yang kencang, lebih baik Anda menggulungnya. Sebab, rambut yang digulung akan tetap terlihat rapi, walaupun Anda sedang berkeringat deras. Namun, jangan lupa untuk memberikan nutrisi atau vitamin terlebih dahulu sebelum menggulungnya.

  • Menggunakan Bando

Kalau Anda ingin hal yang simpel dan mudah, ada satu pilihan yang cukup direkomendasikan, yakni menggunakan bando. Saat ini, ada begitu banyak jenis bando yang ramah untuk olahraga sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera masing-masing.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.