Advertesiment

Waspada, Inilah Gejala Hipertensi yang Tak Disadari

Redaksi
23 Agustus 2018, Agustus 23, 2018 WIB Last Updated 2024-02-23T08:42:53Z
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

hipertensi, penyebab hipertensi, gejala hipertensi, pencegahan hipertensi

DokterSehat.Com– Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan gangguan medis yang ditandai dengan derasnya aliran darah yang di dalam tubuh. Hal itu sangat fatql akibatnya, sebab jantung dipaksa untuk bekerja lebih keras dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Oleh karenanya tak heran jika hipertensi disebut-sebut sebagai penyebab kematian yang cukup menyeramkan.

Adapun beberapa dampak dari hipertensi adalah stroke, serangan jantung, pecahnya pembuluh darah, gagal ginjal, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, kita harus mencegahnya sejak dini. Lantas, penting juga jika kita bisa mendeteksi gejala hipertensi sejak awal, sebab dengan penanganan yang tepat dan cepat, hipertensi bisa diatasi tanpa memberikan efek yang cukup serius.

Gejala awal yang umum terjadi pada seseorang yang berisiko hipertensi adalah detak jantung yang lebih cepat daripada irama normalnya. Detak jantung lebih cepat memang normal ketika kita melakukan aktivitas berat dan melelahkan, seperti berolahraga. Namun, saat sedang tidak lelah lantas detak jantung sering berdetak cepat, maka kita harus mewaspadainya. Sebab, itu merupakan pertanda awal terjadinya laju kencang pada jantung yang sedang memompa darah.

Lantas, gejala lain yang bisa dilihat adalah dengan warna kulit yang tiba-tiba memerah, mudah lelah, serta mimisan. Oleh karenanya banyak yang mengatakan jika sering marah-marah bisa memicu serangan jantung. Sebab, jika kita perhatikan ketika seseorang sedang marah maka wajahnya berubah menjadi memerah dan detak jantungnya menjadi lebih kencang.

Jika Anda mengalami beberapa gejala tersebut, langkah terbaik adalah menyegerakan diri untuk pergi ke dokter dan mengikuti setiap petunjuk dan arahannya agar tidak menimbulkan efek yang lebih serius. Lantas, ada pula cara sederhana yang bisa Anda lakukan, yakni merileksasikan diri, baik dengan pijat maupun terapi yang sifatnya membuat tubuh menjadi lebih rileks.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Komentar

Tampilkan

  • Waspada, Inilah Gejala Hipertensi yang Tak Disadari
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu