Advertesiment

Peningkatan Produktifitas, APINDO Karawang Gelar Members Gathering Strategy

Redaksi
29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T14:18:59Z

 

Foto:Istimewa

KARAWANG,ETIKANEWS.COM -  Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam Peningkatan Produktivitas yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Karawang di Ballroom Swiss Bel-in Hotel Karawang, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024).

Ketua APINDO Kabupaten Karawang Abdul Syukur dalam laporannya menjelaskan, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dalam memfasilitasi pelatihan-pelatihan untuk mendorong masyarakat Kabupaten Karawang untuk dapat bersaing dalam dunia kerja.
"Pelatihan telah dilaksanakan di tahun 2023 dengan memfasilitasi pelatihan teknisi AC dan rencananya ke depan akan difasilitasi juga pelatihan-pelatihan teknisi mesin cuci, kulkas dan lain sebagainya. Selain itu kami juga sudah membentuk Koperasi Jasa Sejahtera Karawang," ujarnya.

Ia menjelaskan, koperasi tersebut melingkupi masyarakat Karawang yang sudah resmi menjadi teknisi AC dan APINDO sebagai pelindung akan menyambungkan dengan industri-industri untuk melakukan perawatan atau pemasangan AC di perusahaan.

Di tempat yang sama, Bupati Aep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan APINDO Kabupaten Karawang yang terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Melalui pelatihan ini, kata Bupati, banyak kebermanfaatan dan menjadi pendukung dalam mengurangi angka pengangguran di kabupaten Karawang. Selain itu, APINDO pun selalu mendukung program-program Pemkab Karawang yang terus mengupayakan penurunan angka stunting berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Karawang.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan APINDO Karawang. Saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar APINDO bahwa hari ini kami Pemkab Karawang terus mengupayakan program-program skala prioritas yakni infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan apa yang dilakukan hari ini tentunya berkolaborasi dengan rekan-rekan sekalian yang tidak tersentuh oleh kami Alhamdulillah APINDO hadir," ungkapnya.

Sumber:etikanews.com
Komentar

Tampilkan

  • Peningkatan Produktifitas, APINDO Karawang Gelar Members Gathering Strategy
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu