News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Penggerak PKK Karawang Gelar Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Kabupaten

Tim Penggerak PKK Karawang Gelar Kontes Juara Anak Soleh Tingkat Kabupaten

Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang

 KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Sebanyak 90 peserta mewakili Tim Penggerak PKK masing masing kecamatan di Kabupaten Karawang mengikuti Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Karawang yang diselengarakan TP PKK kabupaten Karawang di Gedung Husni Hamid, Karawang, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini yang mengusung tema 'KOAS tingkat Kabupaten Karawang dalam ajang menumbuhkan nilai keislaman mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia bermartabat dan berjiwa Al-quran' ini dibuka oleh Plt. Asisten Perekonomian pada Setda Kabupaten Karawang Asip Suhendar mewakili Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh.

Adapun Jenis perlombaan yakni lomba Tahfidz juz 30 di Masjid Al-Amal Pemda Karawang, lomba Adzan di Bale Indung Nyi Pager Asih dan Da’i cilik.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang yang diwakili Ketua Bidang 1, Siti Robbaniati mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan generasi muda ber akhlakul karimah, bertaqwa, dan mampu bersaing di era globalisasi.

“meningkatkan motivasi mendidik anak, sehingga anak berguna bagi nusa bangsa, mencetak generasi sholeh sholehah memiliki akhlak yang terpuji dan mampu bersaing di era globalisasi saat ini,“ kataTim Penggerak PKK Bidang 1, Siti Robbaniati, Selasa (27/02/2024).

Sementara mewakili Bupati Karawang  Asip Sunandar menyampaikan, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya orang tua untuk menyiapkan kader kader yang lebih kuat keimanannya sehingga kokoh dihadapkan dengan berbagai situasi di era globalisasi saat ini.

“Mudah mudahan kontes ini bisa memberikan makna, kita harus peka disituasi sekarang globalisadi dan teknologi yang cepat tentu menyiapkan generasi yang kuat memiliki akhlak yang terpuji juga harus dilakukan,“ ucapnya.


Sumber: etikanews.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.