News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Protes Dugaan Ketidakadilan Kasus , Gabungan Aliansi LSM dan Ormas Demo di Kejaksaan Karawang

Protes Dugaan Ketidakadilan Kasus , Gabungan Aliansi LSM dan Ormas Demo di Kejaksaan Karawang

Gabungan Aliansi LSM dan Ormas Demo di Kantor Kejaksaan Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM – Organisasi Masyarakat Sipil (Ormas) dan LSM menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kajari) Karawang. Demonstrasi ini merupakan bentuk protes terhadap dugaan ketidakadilan dan pemilihan kasus yang tidak transparan oleh pihak kejaksaan, Rabu (13/3/2024).

Aksi demonstrasi dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka menuntut agar keadilan ditegakkan secara adil dan transparan oleh pihak kejaksaan, serta menyerukan agar tidak ada pemilihan kasus yang tidak objektif.

Ketidakpuasan bermula dari kinerja Kejaksaan Negeri Karawang dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang. 

Salah satu perwakilan ormas yang turut dalam aksi ini, Nurdin Syam yang akrab disapa Mr Kim Humas DPP GMPI, menegaskan, Kami menuntut agar jaksa tidak melakukan pemilihan kasus secara sewenang-wenang dan jangan tebang pilih dalam penegakan hukum.

"Semua harus diperlakukan secara adil tanpa pandang bulu. Kami menduga Kajari Karawang melakukan tebang pilih dalam pengungkapan kasus korupsi PJU,” kata Nurdin Syam, Rabu (13/3/2024).

Peserta aksi juga menyerukan agar pihak kejaksaan menahan Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) dan pemborong kasus PJU yang diduga terlibat dalam tindak pidana korupsi, sebagai langkah nyata dalam memberantas korupsi dan menegakkan keadilan di Karawang.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kejaksaan belum memberikan tanggapan resmi terkait tuntutan dari para demonstran. Aksi ini diyakini akan terus dilakukan hingga tuntutan para peserta diperhatikan oleh pihak berwenang. Dan dari beberapa perwakilan Ormas dan LSM di terima oleh kepala kejasaan kerawang untuk dialog di ruangan kejasaan.

Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Enday Sukandi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.