Advertesiment

Segera Miliki Tempat Wisata Premium Keren di Purwakarta, Disparbud Tunjuk Lokasinya

Redaksi
29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T09:56:20Z
Disporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan

PURWAKARTA,ETIKANEWS.COM - Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta  Mohamad Ramdhan mengatakan bakal ada di daerah yang indah dengan panorama  salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang menjadi tempat tujuan wisatawan untuk berlibur.

Berdasarkan data Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, saat ini setidaknya ada 62 objek wisata di Purwakarta, mulai wisata alam, wisata buatan hingga wisata relegi. Maka Kabupaten Purwakarta akan memiliki satu objek wisata premium yang berlokasi di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat saat ini sedang memproyeksikan akan ada satu objek wisata premium di Kabupaten Purwakarta, tepatnya di Kecamatan Tegalwaru," ungkap Kepala Disporaparbud Purwakarta Mohamad Ramdhan, Jumat (29/3/2024).

Akrab disapa Abah Dadan ini mengatakan , ada tiga lokasi wisata yang diajukan Disporaparbud Purwakarta untuk dijadikan objek wisata premium, namun hanya satu yang diprioritaskan pihak Disparbud Jabar.

"Maka ke depan  akan disusun langkah strategis. Salah satunya membangun kesadaran masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata agar lebih aktif memanfaatkan potensi di wilayahnya
objek wisata premium yang berpotensi saat ini masih tahap asesmen pihak Disparbud Jabar," pungkasnya.

Editor: Aep Apriyatna
Reporter: Tarna
Komentar

Tampilkan

  • Segera Miliki Tempat Wisata Premium Keren di Purwakarta, Disparbud Tunjuk Lokasinya
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu