News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Lebaran, Stock Beras di Karawang Cukup Untuk 3 Bulan Kedepan Sampai Bulan Juni

Jelang Lebaran, Stock Beras di Karawang Cukup Untuk 3 Bulan Kedepan Sampai Bulan Juni

Ahmad Firdaus Humas Perum Bulog Sub Drive Cabang  Karawang
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kepala  Perum Bulog Sub Drive Kabupaten Karawang Jawa Barat melalui Bidang Humas Ahmad Firdaus menyampaikan bahwa stock beras untuk tiga bulan kedepan menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri cukup sampai bulan Juni.

Humas Bulog Sub Drive Cabang Karawang Ahmad Firdaus mengatakan, kalau stock pangan kita Alhamdulillah masih mencukupi sampai bulan Juni kedepan, khususnya untuk warga Kabupaten Karawang.

"Kemudian juga  karena daerah operasi Kantor Bulog Sub Drive Cabang Karawang itu  meliputi juga kabupaten Bekasi dan kota Bekasi itu juga masih cukup untuk sampai bulan Juni kedepan jadi masyarakat tidak perlu khawatir stock di Bulog juga cukup," kata Humas Perum Sub Drive Cabang Bulog Karawang, Ahmad Firdaus, Jumat (5/4/2024).

Lanjut Firdaus, Kemudian program - program juga masih berjalan mulai dari operasi pasar gerakan pangan murah, bantuan pangan kemudian juga menjelang lebaran ini juga ada program dari Dinas Perindustrian dan dagang (Disperindag) Provinsi Jawa Barat.

"Provinsi Jawa Barat  melalui program Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) itu juga sudah gencar dilaksanakan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tanpa terkait kesediaan pangan dan juga harganya juga sudah mulai turun.

"Alhamdulillah berkat program ini  dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah terkait sudah mulai turun pergerakannya dibuktikan juga dengan harga di pasar Johar sudah mulai turun jadi Alhamdulillah sudah mulai turun menjelang lebaran," ujarnya.

Firdaus menambahkan, seperti tadi yang saya sampaikan kebutuhan kita perbulan nya kemudian juga kebutuhan yang sipatnya secional kalau misalnya ada permintaan operasi pasar kita masih cukup sampai  3 bulan kedepan itu kurang lebih masih ada  20000 sampai 30000 ton.

"Berharap semoga pergerakan harga juga bisa stabil bahkan juga cenderung turun bisa mencapai Harga Eceran Tertinggi (HET), kemudian juga kepada masyarakat juga tidak perlu panik baying, pangan khususnya beras masih tersedia dan aman untuk 3 bulan kedepan,"pungkasnya.

Editor: Aep Apriyatna
Reporter: Asman

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.