Advertesiment

Keluarga Besar SMK Negeri 1 Karawang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

Redaksi
19 April 2024, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T07:13:20Z

Kegiatan Halal Bihalal SMKN 1 Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Keluarga besar SMKN 1 Karawang melaksanakan kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H/2024 M dengan seluruh siswa, guru, dan staf Tata Usaha. Kegiatan Halal Bihalal diadakan di halaman SMKN 1 Karawang Jl. Bypass Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Karawang Makmur,S.Pd.,M.T melalui bidang kesiswaan Drs.Wiyono,M.T mengatakan, sekarang masuk pertama anak sekolah berdasarkan kalender pendidikan kita masuk 19 April 2024  kegiatan hari pertama itu apel dan selanjutnya pengarahan dari Kepala Sekolah tentang kedisiplinan.

"Kedua adalah tausiyah berkaitan dengan halal bihalal atau hari raya idul Fitri setelah selesai tausiyah diadakan salam bersalaman secara kolektif antara guru, siswa dan guru dan karyawan," kata humas SMKN 1 Karawang, Wiyono kepada media etikanews.com, Jumat (19/4/2024).

Selain itu, lanjut Wiyono mengatakan, kegiatannya adalah kebersihan membersihkan ruang kelas masing - masing  yang bertanggung jawab adalah wali kelas masing - masing untuk membersihkan ruangan dan lingkungan sekolah.

"Karena sudah hampir sebulan  ruang kelas tidak terpakai  jadi harus di bersihkan untuk persiapan pembelajaran nanti 22 April 2024 untuk kegiatan nya hari ini jadi  itu rutin tiap tahun di laksanakan dalam rangka halal bihalal," ujarnya.

"Untuk makna di hari raya idul Fitri ini  tema nya adalah saling silaturahmi antar siswa dengan siswa, siswa dengan guru dan antar guru dengan guru itu besiknya kesana jadi saling memaafkan, saling silaturahim ketemu muka bertatap muka sama-sama memaafkan," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman/Agus

Komentar

Tampilkan

  • Keluarga Besar SMK Negeri 1 Karawang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu