News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan Lakukan Pengecekan di sejumlah SPBU

Unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan Lakukan Pengecekan di sejumlah SPBU

dok.foto:etikanews
PAMEKASAN,ETIKANEWS.COM - Antisipasi terjadinya kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang  lebaran 2024, Polres Pamekasan melakukan pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pamekasan, Minggu, (31/3/2024) kemarin.

Pengecekan SPBU dilakukan oleh Unit III Tipidter Satreskrim Polres  Pamekasan. Petugas gabungan langsung mengecek stok BBM, memeriksa ketepatan takaran pada masing-masing mesin pompa.

Hasil pantauan petugas kepolisian di berbagai SPBU, semua mesin pompa SPBU berfungsi dengan takaran yang tepat, selain itu petugas juga memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dapat merugikan konsumen/masyarakat.

Kapolres Pamekasan melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP. Sri Sugiarto menjelaskan, untuk beberapa SPBU  yang sudah dilakukan pengecekan hari ini, oleh unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan tidak ditemukan adanya kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air.

"Pengecekan ini merupakan langkah awal Polres Pamekasan mengontrol semua SPBU di wilayah hukum Polres Pamekasan," tuturnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polres Pamekasan juga menyampaikan bahwa  pemeriksaan pompa bensin akan terus digelar rutin sampai dengan hari raya.

“Kami mengharap agar petugas SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan,"ujarnya.

Pihaknya juga akan terus memantau secara ketat aktivitas di semua SPBU Yang berada di wilayah hukum Polres Pamekasan.

“Kami akan terus melakukan pemantauan guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran,” tandas AKP Sri Sugiarto . 


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: N.Sodik

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.