News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluarga Pasien Keluhkan Keamanan RSUD Karawang, Humas: Mohon Maaf Atas Ketidanyamanannya

Keluarga Pasien Keluhkan Keamanan RSUD Karawang, Humas: Mohon Maaf Atas Ketidanyamanannya

RSUD Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Viral di media sosial facebook, sistem keamanan yang diterapkan Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang dikeluhkan keluarga pasien. Pasalnya, kali ini keluarga pasien diduga mengalami kehilangan barang berharga berupa satu buah Handphone ketika mereka berada di ruang tunggu ICU (Intensif Care Unit).

Kejadian tersebut viral di media sosial oleh keluarga pasien yang di posting akun milik pribadinya, Nu***san**@, dalam postingannya menyampaikan ruang tunggu rumah sakit tidak aman. Malam suamiku kehilangan hp di ruang ganti, laporan ke satpam dan jawabannya hari senin. Ya ampun kenyamanan nya di pandang sebelah mata," dalam unggahan postingan Nu***san**, Sabtu (4/5/2024).

Sebelumnya suami yang juga korban pencurian memposting di akun pribadinya aa**@ hape abdi lengit di rumah sakit umum RSUD Karawang di ruang tunggu acu wengi tadi jam 02.15 menit. Sakitu ti pribados bilih aya  macem macem luar tikitu abdi te tanggung jawab. (Handphone saya hilang di RSUD Karawang jam 02.15 menit pagi. Segitu dari saya takut ada yang macam macam di luar itu tidak tanggung jawab)," ungkap aa** di unggahan akun milik pribadinya, Sabtu (4/5/2024).

Sontak saja menjadi perbincangan beberapa pengguna medsos lainnya, Si** Roh*** emang tidak aman dari dulu, Mus*** Ram**** jangankan HP, helm juga di embat.

Sementara humas RSUD Karawang Lutfi saat dihubungi lewat whatsapp untuk konfirmasi menyampaikan, Setelah di konfirmasi ke bagian keamanan. Betul ada yang laporan kehilangan HP. Pertama tama kami minta maaf atas ketidak nyamanan nya, sampai penunggu pasien ada yang kehilangan barang berharga. 

"Namun kami dari pihak keamanan RSUD sudah berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada kejadian keamanan di wilayah RSUD baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan rawat inap (bangsal),"  kata Humas RSUD Karawang, Lutfi lewat pesan whatsapp kepada media etikanews.com, Minggu (5/5/2024).

Ia menambahkan, maka dari itu manajemen sudah mengatur dalam hal keamanan. Mulai dari jam besuk, penunggu pasien tidak boleh terlalu banyak dan tidak boleh membawa barang berharga yang berlebihan dan lain - lain.

"Dan usaha yang lainnya Pihak keamanan keliling setiap 2 jam, mengingatkan keluarga pasien bila ada yang main HP. Jangan sampai ketiduran. Bila ada keluarga pasien yang tertidur dan Hp nya ada di sekitar badan atau samping nya segera di bangunkan untuk menyimpan HP dengan rapih dan lain - lain. Demikian pak yang bisa saya sampaikan, terima kasih," ucapnya.



Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.