News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perlahan Tapi Pasti, Pemdes Karoya Mulai Membangun Insfratuktur Jalan Lingkungan

Perlahan Tapi Pasti, Pemdes Karoya Mulai Membangun Insfratuktur Jalan Lingkungan

Pembangunan jalan lingkungan desa karoya, kecamatan Tegalwaru, kabupaten purwakarta

PURWAKARTA,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Desa Karoya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat adalah salah satu desa yang memiliki wilayah desa ditengah lingkungan masyarakat kini pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perubahan perwajahan desa semakin mengalami perubahan. 

Perlahan tapi pasti, desa ini mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, irigasi serta infrastuktur lainnya dan juga saat ini tengah mengerjakan fasilitas di desa.

Lurah Edi Suhendi dengan akrab dipanggil  Bos unang Kepala Desa Karoya terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian masyarakatnya.

"Dilokasi saat ini sekdes menambahkan. Dari RW 5 terbagi dari rt 11 lokasi bojong koneng. Ahamdulillah  salah satu warga RT 11 dusun bojong koneng terima kasih kepada pemerintah desa yang hari ini jalan mulai di cor," kata Edi Suhendi, Sabtu (4/5/2024).

Lanjutnya mengatakan, dengan dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, pemerintahan desa dengan tim pengelola kegiatan disibkukan dengan pengalokasian dana bantuan pemerintah dari berbagi sumber anggaran seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang mana pengalokasian dana tersebut untuk pengerjaan pengerjaan berbagi sarana dan prasarana infrastuktur seperti pengerjaan pavingisasi jalan lingkungan, drainase, pipanisasi, rehab balai dusun dan infrastuktur.

"Saat ini juga sedang berjalan infrastruktur jalan utama desa Yang Anggaran nya dari Dana Desa DD tahap 1 2024 pengecoran yang para pekerjanya melibat kan dari warga Desa Karoya dan bersama Pemdes," ucapnya.

Tambahnya mengatakan, kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras, dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan, pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kades. Pasalnya, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih maju.

"Terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangunan desa. Obsesi Kades, dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, dan terus berkarya demi kemajuan desa," ujarnya.

Masih Edi mengatakan, atas nama Pemerintahan Desa Karoya kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah baik daerah, provinsi dan pusat  yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan desa kami. Walaupun saat ini masih banyak infrastuktur yang ada di desa yang belum diperbaiki. 

"Sedikitnya Untuk pembangunan sarana dan Prasarana kepemimpinan lurah Unang  pelayanan untuk masyarakat lebih maju untuk  kedepan kami dan staf pemdes Karoya prioritaskan pelayanan untuk  masyarakat," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Tarna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.