Advertesiment

Inilah Perbedaan Antara Pria dan Wanita Saat Olahraga

Redaksi
22 Agustus 2018, Agustus 22, 2018 WIB Last Updated 2024-02-23T08:42:54Z
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

mitos-fitnes-doktersehat

DokterSehat.Com– Olahraga merupakan sebuah aktivitas kebugaran yang dilakukan dengan gerakan serta teknik tertentu. Tujuan dari olahraga sendiri adalah melatih tubuh agar tetap bugar dan sehat setiap saat. Oleh karenanya, setiap orang disarankan untuk rutin berolahraga, baik pria maupun wanita.

Namun, walau keduanya (pria dan wanita) melakukan olahraga secara rutin, tahukah Anda bahwa ternyata ada perbedaan yang cukup signifikan antara pria dan wanita. Hal itu diungkapkan oleh pakar kebugaran, sekaligus personal trainer senior seperti dikutip dari CNN.

Memang benar, kekuatan antara pria dan wanita tidak sama sehingga intensitas olahraga cenderung lebih besar pria. Sebab, tubuh atau fisik pria terbilang lebih kuat daripada wanita. Namun, lebih dari itu ternyata ada perbedaan mendasar yang membedakan pria dan wanita saat berolahraga. Yakni tujuan atau target mereka dalam berolahraga.

Dijelaskan kalau kebanyakan pria berolahraga untuk menjaga kebugaran serta membentuk tubuh mereka agar berotot. Sebab, dengan tubuh yang kekar dan berotot, pria menjadi lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Sedangkan wanita, melakukan olahraga hanya untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan karena itu adalah masalah serius yang harus segera diatasi.

Hal ini telah dibuktikan dari hasil survei yang dilakukan selama bertahun-tahun. Di mana, para wanita yang datang ke tempat gym, berupaya menggali informasi sedalam mungkin tentang cara mengecilkan perut, paha, kaki, pinggang, dan lengan mereka. Sedangkan kaum adam, akan mencoba segala alat fitnes untuk membentuk semua otot pada tubuh. Namun, pada akhirnya pria akan memilih satu jenis alat fitnes saja yang dianggap paling ampuh dalam membentuk otot.

Jadi, perbedaan yang mendasar antara pria dan wanita saat berolahraga adalah tujuan. Setelah itu, perbedaan selanjutnya adalah intensitas dan volume latihan, yang mana biasanya pria lebih rutin dan menggunakan energi lebih banyak bila dibandingkan dengan wanita.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Komentar

Tampilkan

  • Inilah Perbedaan Antara Pria dan Wanita Saat Olahraga
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu