News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyebab Tubuh Mudah Lelah Walau Sudah Istirahat dengan Cukup

Penyebab Tubuh Mudah Lelah Walau Sudah Istirahat dengan Cukup

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat-stres-lelah

DokterSehat.Com– Mudah lelah biasanya salah satu tanda bahwa tubuh Anda sedang dalam keadaan tidak bugar. Biasanya, saat tubuh mengalami kelelahan, Anda akan segera istirahat dan tidur. Tidur bisa mengembalikan kondisi tubuh yang lelah menjadi fit kembali dan siap melakukan aktivitas.

Normalnya, manusia tidur membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 7 jam sehari. Namun, terkadang tidak sedikit orang yang merasa lelah walau sudah cukup tidur dan tentu saja masalah tersebut ada penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab mengapa Anda merasa lelah padahal sudah cukup tidur, diantaranya:

1. Dehidrasi

Penyebab tubuh mudah lelah walau sudah cukup tidur yang pertama adalah dehidrasi. Dehidrasi memiliki efek yang merugikan pada tubuh kita. Organ kita tidak berfungsi seefisien mungkin karena jantung mengirim oksigen pada kecepatan yang jauh lebih lambat yang mengakibatkan perasaan kelelahan. Sangat penting untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik yakni dengan cara minum air putih sedikitnya 8 gelas sehari.

2. Kurang Olahraga

Mungkin Anda berpikir bahwa olahraga bisa membuat Anda mudah lelah. Hal ini dikarenakan olahraga merupaka aktivitas fisik yang membutuhkan banyak tenaga. Padahal, olahraga dapat memberikan manfaat baik bagi kebugaran tubuh. Salah satu hasil yang dapat dirasakan dari kondisi tubuh bugar adalah tidak mudah lelah. Oleh sebab itu, luangkan waktu Anda untuk berolahraga secara rutin. Sebab, kurang olahraga justru akan membuat Anda mudah merasa lelah.

3. Diet yang Salah

Akibat dari keinginan yang tinggi untuk memiliki bentuk tubuh langsing dan ideal, tak sedikit orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya, termasuk diet ketat. Padahal, diet ketat merupakan diet yang tidak dianjurkan karena dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Diet yang salah juga bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda dan menyebabkan tubuh mudah lelah walau sudah cukup tidur. Sebaiknya, pilihlah diet sehat yang mengharuakan Anda mengonsumsi makanan penambah tenaga seperti daging merah, biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, dan lain sebagainya.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.