Advertesiment

Tips Agar Tetap Aman Saat Menggunakan Treadmill

Redaksi
22 Agustus 2018, Agustus 22, 2018 WIB Last Updated 2024-02-23T08:42:53Z
Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

treadmill-doktersehat

DokterSehat.Com– Latihan kardio seperti lari, memang dianggap ampuh dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, latihan tersebut bisa membakar kalori lebih banyak dan mengeluarkannya sebagai keringat. Namun, tal jarang orang merasa malas untuk berlari dengan alasan jarak tempuh yang jauh dan cuaca panas. Sehingga, membuat mereka lebih memilih untuk melakukan latihan di dalam ruangan, salah satunya adalah treadmill.

Treadmill sama halnya dengan lari namun menggunakam alat dan hanya bergerak di tempat saja. Mungkin latihan ini terlihat mudah dan aman. Sebab, Anda hanya perlu bergerak seperti berlari di dalam rungan. Akan tetapi, treadmill juga memiliki bahaya tersendiri dan bisa membuat orang yang melakukannya masuk ke rumah sakit. Kesalahan yang sering terjadi adalah akibat kurangnya keseimbangan ketika berlari.

Oleh karena itu, diperlukan cara khusus agar treadmill yang Anda lakukan bisa tetap aman. Nah, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda perhatikan, diataranya:

1. Perhatikan Tanda-Tandanya

Ketika Anda sedang melakukan treadmill, jangan lupa untuk memperhatikan tanda-tanda seperti sakit dada atau sesak napas. Jika tanda-tanda tersebut muncul, segeralah berhenti atau ubah pola latihan. Setelah itu, Anda bisa mendiskusikannya dengan dokter untuk mendapatkan penanganan.

2. Gunakan Perlengkapan yang Tepat

Dalam melakukan aktivitas fisik, upayakan sebis mungkin Anda menggunakan perlengkapan yang tepat dan nyaman, begitupun saat melakukan latihan treadmill. Perlengkapan yang harus Anda perhatikan salah satunya adalah sepatu olahraga. Gunakan sepatu olahraga yang nyaman dan jangan pernah memakai perlengakapan yang dapat menghambat olahraga Anda.

3. Jangan Berdiri Di Atas Belt

Tidak sedikit orang yang melakukan latihan treadmill berdiri di atas belt ketika sedang memulai latihan. Hal ini merupakan kebiasaan buruk yang harus segera dihentikan. Sebab, ketika treadmill bergerak, Anda bisa saja kaget dengan kecepatan yang ada dan hal ini bisa mengurangi keseimbangan. Akibatnya, Anda akan terjatuh dan mengalami cedera.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Komentar

Tampilkan

  • Tips Agar Tetap Aman Saat Menggunakan Treadmill
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu