Advertesiment

Akibat Banjir Bandang dari Sungai Cijambu, Warga Bandung Barat Terjebak Reruntuhan

Redaksi
25 Maret 2024, Maret 25, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T05:30:13Z

Proses Evakuasi Warga Terkena Reruntuhan Akibat Banjir Bandang

BANDUNG,ETIKANEWS.COM - Bencana banjir bandang menerjang pemukiman dan persawahan di bantaran sungai Cijambu meliputi beberapa desa di Kecamatan Cipongkor dan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (24/3/2024) sekitar jam 23.00 WIB.

Banjir bandang diakibatkan meluapnya sungai Cijambu setelah kawasan itu terjadi hujan lebat, dikabarkan luapan air merusak sawah, pemukiman warga dan menggerus jembatan di Desa Cibenda, Sirnagalih, Baranangsiang dan Desa Cijambu Kecamatan Cipongkor dan Desa Cibitung dan Sukaresmi Kecamatan Rongga.

Belum diketahui jumlah korban dan dampak kerusakan secara pasti, namun hingga Senin (25/3/2024) dini hari, terdapat satu warga yang masih terjebak dalam reruntuhan bangunan.

“Masih di lokasi bencana, ini masih evakuasi satu warga terjebak di reruntuhan sudah dua jam belum bisa dievakuasi,”kata Kepala Desa Cibenda, Abdulrohman, melalui pesan suara, Senin (25/3/2024) dini hari.

Kepala Desa menambahkan, Banjir sudah mereda. Masih proses evakuasi dan pembersihan puing-puing dan sampah dirumah warga,

Longsor proses juga dan warga terdampak sementara dievakuasi kerumah sanak saudara dan tetangga,”ujar Sekretaris Desa Sirnagalih.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Akibat Banjir Bandang dari Sungai Cijambu, Warga Bandung Barat Terjebak Reruntuhan
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu