News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Titik Jalan Berlubang di Rengasdengklok Sudah Mulai Diperbaiki

Titik Jalan Berlubang di Rengasdengklok Sudah Mulai Diperbaiki

Proses Pengerjaan Perbaikan Jalan Proklamasi Rengasdengklok

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pengerjaan jalan berlubang dari arah jalan Tanjungpura sampai Jalan Proklamasi sudah mulai diperbaiki oleh UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan III Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Salah satu pekerja saat diwawancara mengatakan, pengerjaan jalan berlubang yang diperbaiki sudah berjalan hampir dua minggu. Bermula dari jalan Tanjungpura sampai jalan menuju pasar proklamasi Rengasdengklok.

"Kami sudah memperbaiki jalan berlubang berawal di arah jalan Tanjungpura, sekarang sudah mau sampai ke jalan arah pasar Proklamasi Rengasdengklok. Pengerjaan sampai malam hari, sekarang sudah sampai di jalan wilayah Desa Amansari," kata pegawai proyek pengerjaan jalan kepada media etikanews.com, Senin (25/3/2024).

Ia menambahkan, volume kerusakan jalan berlubang di tiap titik bervariasi mulai dari diameter 10 sentimeter hingga  satu meter dengan kedalaman rata-rata hingga 15 sentimeter. Umumnya, kerusakan jalan dipicu adanya genangan dan banyak dilintasi kendaraan berat.

"Perbaikan dilakukan menggunakan material aspal coldmix dan hotmix, disesuaikan kondisi jalan," pungkasnya.

Salah seorang pengendara asal Desa Kalangsari Rengasdengklok, Asep  mengapresiasi perbaikan jalan tersebut. Selama ini sejumlah lubang di jalan dirasa mengganggu kenyamanan warga.

"Apalagi kalau musim penghujan, kita khawatir pemotor tergelincir saat melintas terkena lubang. Makanya baguslah sudah diperbaiki," tandasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.