News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Getar Indonesia Pinta Kekosongan Kepala UPTD Metrologi Legal Karawang Segera Diisi Orang yang Mampu Dibidangnya

Ketua Getar Indonesia Pinta Kekosongan Kepala UPTD Metrologi Legal Karawang Segera Diisi Orang yang Mampu Dibidangnya

 

Ketua GETAR INDONESIA Victor Edison
KARAWANG, ETIKANEWS.COM - Ketua Aktivis Gerakan Taruna (Getar) Indonesia dan juga Aktivis Konsumen, Victor Edison meminta Kekosongan Pejabat Kepala di Unit Pelaksana Teknis Dinas(UPTD) Metrologi Legal pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Victor Edison mengungkapkan kekosongan kepala UPTD Metrologi Legal itu jangan terlalu lama sebab kepempinan tersebut sangat di perlukan karena tugas besar dalam menjaga perlidungan konsumen dalam hal tera dan tera ulang.

"Masyarakat/konsumen itu harus dilindungin dari praktik nakal pelaku usaha/pedagang dalam transaksi jual-beli yang menggunakan alat ukur," kata Victor, Jumat (1/3/2024).

Lanjutnya, sebab Tera dan tera ulang alat ukur adalah implementasi dari amanah Undang Undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal dan Undang Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

"Berharap kepada Pemerintah Daerah  Kabupaten Karawang agar kekosongan Pejabat Kepala di UPTD Metrologi Legal di kabupaten Karawang segera di isi oleh orang yang mempuni di bidangnya,hal ini akan menjadi harapan besar bagi para konsumen,"pungkasnya.

Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.