Advertesiment

Partai Gerindra Raih Suara Terbanyak di Karawang, Endang Sodikin: Prabowo Presiden RI ke 8

Redaksi
09 Maret 2024, Maret 09, 2024 WIB Last Updated 2024-03-09T13:22:18Z

 

Partai Gerindra Raih Suara Terbanyak di Karawang, Endang Sodikin: Prabowo Presiden RI ke 8
H.Endang Sodikin S.Pd.I.,S.H.,M.H Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Partai Gerindra dan Partai Demokrat sama-sama memperoleh 8 kursi DPRD Karawang pada Pemilu 2024 di Kota Pangkal Perjuangan.

Namun perolehan suara terbanyak didapatkan Partai Gerindra dengan memperoleh 222.278 total suara di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Partai Gerindra menjadi peraih suara terbanyak dengan total 222.278 suara.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin S.P.d.I., S.H.,M.H mengatakan, Alhamdulillah Partai Gerindra sebagai suara terbanyak meskipun kursi masih tetap 8 tapi suara sampai 100% meningkat. Kita targetkan minimal 10 kursi maksimal 12 kursi ini tidak tercapai karena setiap dapil memperoleh suara Gemuk.

" Partai Gerindra minimal di posisi runner up disetiap Daerah Pemilihan (Dapil). Hanya dapil 6 saja suara luber menuju 3 kursi, kami sadari betul Partai Gerindra melambung karena Prabowo efek  di Karawang," kata Endang Sodikin, Sabtu (9/3/2024).

Ia menambahkan, suara Capres dan Cawapres Prabowo - Gibran naik tajam  sampai 70.4% menurut hitungan C1 yang kita miliki. Syukur alhamdulillah Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) kali ini dapat menghantarkan Prabowo Presiden RI & Gibran Wapres RI ke 8.

"Kita tunggu tahapan rekapitulasi ini sekarangkan baru sampai Provinsi Jawa Barat (Jabar) kemudian ke KPU-RI sehingga kita tiba saatnya kedapan KPU-RI menetapkan PRABOWO-GIBRAN menang," ujarnya.

"Semua atas kerjasama seluruh Ranting, PAC, DPC dan organisasi sayap partai dan para relawan Prabowo kami apresiasi perjuangan bersama ini menghasilkan perolehan suara yang maksimal," pungkasnya.

Sumber: etikanews.com
Komentar

Tampilkan

  • Partai Gerindra Raih Suara Terbanyak di Karawang, Endang Sodikin: Prabowo Presiden RI ke 8
  • 0

Berita Lainnya

Pemilu