News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Desa Tegalsawah Salurkan Bansos Beras 10 kg dari Bapanas

Pemerintah Desa Tegalsawah Salurkan Bansos Beras 10 kg dari Bapanas

Penyaluran Bantuan Sosial Beras 10 kg Desa Tegalsawah

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Desa Tegalsawah salurkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) berupa beras 10 kg ke 434 Keluarga Penerima Manpaat (KPM). Bertempat di aula  Desa Tegalsawah kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (20/03/2024).

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa Tegalsawah Caman Mengatakan , 434 KPM di Desa Tegalsawah yang dapat bantuan bansos beras  bukan bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH) atau pun bukan bantuan BPNT cuma  data dari BPDA kalau tidak salah untuk Tegalsawah 434 KPM," kata Caman, Rabu (20/3/2024).

Lanjut Caman mengatakan, untuk yang meninggal kebetulan sudah di konfirmasi sama  RT atau RW nya kita pengalihan nya di utamakan untuk yang jompo dulu 29 KPM untuk pengalihan entar paling terakhir rencana pengalihan buat yang jompo itu. Mudah-mudahan bisa membantu para warga yang membutuhkan.

"Tetapi yang belum dapat insyaAllah untuk pengalihan kita  rencana  mau giliran. Misalkan bulan ini A itu kan 6 bulan enam kali dapat Januari sampai Juni kita langsung giliran. Nanti satu bulan  A  misalkan yang kedua B tidak tentu tidak matok. Untuk pengalihan itu tidak fokus kesitu biar kebagian semua, jadi sudah konfirmasi ke RT atau RW nya," ujarnya.

Sementara salah satu warga Krajan 2 Desa Tegalsawah, Karman mengatakan, dirinya mendapatkan Bansos berupa beras 10 kg dari Pemerintah Desa Tegalsawah. Bantuan tersebut sangat bermanpaat apalagi di bulan ramadhan.

"Kepada pemerintah daerah maupun pusat berterimakasih banyak dengan adanya bantuan ini dan mudah - mudahan kedepan nya bisa di perhatikan kepada orang yang tidak mampu dan sangat membutuhkan," ucapnya.


Redaktur: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.