News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Ditinggal Pemiliknya Mudik, Toko Sepeda di Kosambi Karawang Ludes Terbakar

Baru Ditinggal Pemiliknya Mudik, Toko Sepeda di Kosambi Karawang Ludes Terbakar

Toko Sepeda Garuda Jalan Raya Kosambi - Telagasari Karawang

KARAWANG, ETIKANEWS.COM - Ruko dua lantai dari toko sepeda "Garuda" di jalan raya Kosambi - Telagasari Karawang tepatnya di dekat pintu rel kereta api Kosambi ludes terbakar, Sabtu (20/04/2024) sore.

Kejadian awal terlihat kebulan asap di ruko dua lantai, warga yang panik segera berdatangan ke sumber asap untuk memastikan di ruko mana asal sumber dari kebulan asap tersebut.

Setelah warga ramai berdatangan ternyata titik asap berada di toko sepeda "Garuda" yang saat kejadian toko tersebut baru saja ditinggal pemiliknya mudik siang tadi.

Tetangga sebelah toko tersebut memberi info ke pemiliknya saat ini terjadi kebakaran di toko miliknya.

Meskipun belum sampai ke tujuan mudik, pemilik toko sepeda yang masih berada di jalan pun langsung berbalik arah kembali lagi ke toko.

Warga yang sudah stanby dilokasi depan gerbang toko langsung membuka paksa toko tersebut dikarenakan api yang awal hanya terlihat di lantai atas kini telah menyambar sampai ke lantai dasar.

Berbondong bondong warga saling membantu untuk membuka gembok gerbang ruko toko sepeda tersebut dimaksudkan untuk membantu menyelamatkan harta benda yang berada di lantai dasar dan juga agar tidak menyambar ke ruko-ruko sebelahnya.

Tetapi warga terkaget karena api cepat sekali menyambar dan terlihat api makin membesar dan membakar semua yang ada di toko tersebut sampai di lantai dasar.

Pantauan wartawan etikanews, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi kurang lebih sekitar pukul 17:45 Wib. Dan terlihat disamping serta sekitar lokasi kejadian listrik padam.

Karena disekitar lokasi titik terbakarnya toko sepeda tersebut telah dipadati warga yang ingin melihat dan merekam kejadian, akhirnya tim satgas pemadam kebakaran membagi 2 titik di depan toko dan di samping toko agar bisa leluasa memadamkan api.

Tak perlu lama, setelah semua peralatan disiapkan tim pemadam dari arah depan berhasil memadamkan titik api yang berada di lantai dasar.

Selanjutnya, tim arah depan dikerahkan untuk membantu memadamkan api yang berada di lantai atas, dikarenakan letak toko sepeda ini berada di kedua dari pinggir dan padatnya warga yang berada di lokasi, api yang terlihat berkobar di lantai atas masih belum bisa dipadamkan karena hanya jendela celah yang bisa dilalui selang air.

Tak kehabisan ide, dengan sigapnya tim depan membagi 2 bagian naik ke lantai sebelah toko yang terbakar agar mudah menjangkau sumber api yang belum padam hanya dengan celah jendela.

Setelah berjibaku tak henti, kurang lebih memakan waktu hampir setengah jam lebih, tim pemadam berhasil memadamkan titik api di lantai atas dan terlihat hanya sisa kebulan asap.

Sampai berita ini diterbitkan, dugaan sementara kejadian terbakarnya toko sepeda "Garuda" disebabkan karena konsleting listrik, yang mana awal api terlihat bersumber dari lantai atas.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Cipto

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.