News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Ade Sugianto Hadiri Kegiatan FASI Ke XII BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya 2024

Bupati Ade Sugianto Hadiri Kegiatan FASI Ke XII BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya 2024

Festival Anak Soleh Indonesia (FASI ) Tahun 2024 

TASIK,ETIKANEWS.COM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid (BKPRMI)Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI ) Tahun 2024 yang bertempat di Gedung Islamic Center, Sabtu (20/4/2024).

Acara dihadiri Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto S.IP , Ketua Umum BKPRMI Kab.Tasikmalaya H.Apipudin, Jajaran pengurus BPPRMI, Para Camat, Para peserta  dari tiap kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Ditemui di sela sela kegiatan Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto menyampaikan pertama saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini ,yang mana  ini sangat luar biasa sekali acara tingkat kabupaten.

 "Tapi para peserta nya sangat antusias,terimakasih atas kekompakannya para camat ,para kepala KUA dan juga DPK BKPRMI kecamatan dan insyaaloh atas kekompakan ini kita siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan FASI tingkat provinsi Jawabarat yang akan di gelar pada bulan Juli mendatang," ungkapnya.

Bupati menghimbau tetap jaga kekompakan, tetap jaga semangat,terimakasih kepada semua pihak yang sangat luar biasa dalam penyelenggaraan pendidikan terutamanya tentu pendidikan yang berhubungan dengan ajaran Islam.

Ditempat yang sama ketua BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya H Apipudin mengatakan, kegiatan hari ini yaitu Festival anak Soleh Kabupaten Tasikmalaya yang ke XII yang insyaaloh membawa hikmah, manfaat dan salah satunya menanamkan filter dasar dari anak usia TK,TPA dan TQA di bawah naungan BKPRMI.

"Kegiatan ini juga sesuai dengan kurikulum yang di laksanan setiap tiga tahun satu kali dulu di laksanakan tahun 2020 dan Alhamdulillah delegasi sampai tingkat nasional dan hari ini pun sekaligus persiapan untuk tingkat  provinsi yang kebetulan pelaksanaannya akan di kabupaten Tasikmalaya untuk itu mohon doa nya semoga lancar dan sukses membawa kualitas yang Soleh dan solehah," ucapnya.

Lebih lanjut H.Apip memaparkan untuk perlombaannya sendiri yaitu di antaranya ada 22 mata lomba mulai dari mewarnai ,menggambar,praktek sholat ,adzan ,iqomah ,tahfiz, tilawah, pidato bahasa Indonesia,bahasa Arab,dan bahasa Inggris itu semuanya Alhamdulillah di ikuti oleh tiap tiap perwakilan kecamatan.

"Berharap dengan kegiatan FASI ini tiada lain mencetak generasi qur'ani,berahlaqul Kharimah dan intinya supaya tadi sudah saya sampaikan keluarga besar BKPRMI dari mulai tingkat TPA ,TQA jangan sampai terlibat seperti pergaulan seperti bergabung dengan  Genk ,tetapi untuk kembali ke masjid dan berakhlak yang baik," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Rwporter: Iwan K

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.