News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Cibuaya Gelar Hajat Bumi dan Ruatan, Menampilkan Seni Wayang Golek Giri Harja 3 Bandung

Pemdes Cibuaya Gelar Hajat Bumi dan Ruatan, Menampilkan Seni Wayang Golek Giri Harja 3 Bandung

Desa Cibuaya Gelar Hajat Bumi dan Ruatan Menampilkan Seni Wayang Golek

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes)  Cibuaya gelar acar hajat bumi dan ruatan. Acara tersebut di gelar depan halaman Desa Cibuaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (20/04/2024)

Pemdes Cibuaya menampilkan hiburan wayang golek yogaswara sunandar s giri harja 3 Bandung. Selain wayang golek ada juga drum band, masyarakat Desa Cibuaya memadati halaman sangat antusias sekali dengan diadakannya acara ruatan dan hajat bumi.

Kepala Desa Cibuaya H. Ita Warista mengatakan, acara pembukaan hari kamis malam Jumat santapan rohani dan Jumat siang arak -arakan odong - odong khusus untuk menyatukan kepada anak yatim, kenapa saya dalam hal ini ingin diadakan odong - odong.

"Karena waktu saya jalan di jalan raya pas macet ada odong - odong anak kecil nangis saya tanya kenapa ma anak itu nangis katanya pengen naik odong - odong ternyata anak itu anak yatim jadi saya rencanakan hajat bumi sekalian di adakan odong -odong buat anak yatim," kata Kades Ita Warista kepada media etikanews.com, Minggu (20/4/2024).

Lanjutnya, Alhamdulillah kemarin sudah selesai anak yatim pada selamat dengan ngucapin terimakasih pak lurah saya bisa merasakan seperti anak- anak lain kurang lebih  20 anak yatim. Kita kan Desa Cibuaya sudah (34) belum di adakan hajat bumi dari jaman pak lurah iting

"Ada hajat bumi baru tahun ini saya sempat hajat bumi baru dilaksanakan kembali udah beberapa kepala desa belum pernah melaksanakan hajat bumi yang intinya saya itu kan membangkitkan seni budaya yang sudah terkubur atau  terlupakan untuk di angkat kembali," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.