News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Aep Hadiri Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Kantor BPN Karawang

Bupati Aep Hadiri Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Kantor BPN Karawang

Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri acara Gerakan Sinergi Reforma Agraria yang dilaksanakan secara online di Aula Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Karawang dan berpusat di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/4/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan dan Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementerian ATR Dalu Agung Darmawan.

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengangkat tema Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria.

Direktur Jenderal Penataan Agraria Kementerian ATR Dalu Agung Darmawan berharap dengan adanya kegiatan tersebut menjadi sebuah instrumen penting dalam membangun narasi reforma agraria di Indonesia.

Dalu Agung Darmawan juga mengajak kepada seluruh gubernur dan bupati/walikota untuk bersinergi, berkolaborasi dan bersama-sama mendorong serta mengoptimalkan peran Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) yang sudah dibangun di provinsi maupun kab/kota.

Sementara, Kepala Kantor BPN Kabupaten Karawang Nurus Sholichin melaporkan bahwa sebaran lokasi reform di Kabupaten Karawang terbagi menjadi tiga fase yaitu di Desa Tegalega Kecamatan Ciampel, Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru dan Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran.

"Bahwa Gerakan Reforma Agraria tersebut merupakan tindaklanjut dari penataan aset yang sudah ada untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

"Bahwa BPN ini bukan hanya menerbitkan sertifikat tapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diperlukan sinergitas dari berbagai pihak," pungkasnya.

Turut dilakukan dalam kegiatan tersebut pembacaan Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional dan penggabungan Puzzle Sinergi sebagai komitmen berbagai pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.