News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Lolos dari Sidak Petugas, Seorang Warga di Medsos Mengeluh Setelah Mengisi BBM di Pom Bensin Cikampek

Diduga Lolos dari Sidak Petugas, Seorang Warga di Medsos Mengeluh Setelah Mengisi BBM di Pom Bensin Cikampek

Pom Bensin Cikampek

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Diduga lolos dari inspeksi mendadak (Sidak). Viral seorang warga membagikan pengalamannya di media sosial facebook setelah mengisi bensin di salah satu SPBU yang berada di Cikampek.

Dalam postingan facebook nya ia merasa kecewa setelah mengisi bensin di SPBU tersebut pasalnya diduga tidak sesuai takaran nya.

"Pom samping mol Cikampek ga waras, ngisi bensin pertalite 25k motor beat cuma naik 2 batang di tanya ke petugasnya malah ngejauh, ada pernah ngalamin juga," unggah akun Bodo*** di dalam postingannya tersebut, Selasa (8/4/2024).

Sontak dalam postingan nya tersebut banyak yang merespon dan mengalami hal yang sama yang dirasakan oleh pengguna facebook tersebut.

Sementara akun indah ria*** mengatakan, emang udah dari dulu, akun lainnya, Moels***, ga ada kapoknya, Dediaksa**, pernah dulu kaya gitu, kirain cuma gua doang, Sonny, sudah yang belasan kali dan terjadi lagi. Rasdi***, iya benar pom bensin itu mah curang makanya sepi, sudah lama itu mah curangnya.

Padahal sebelumnya, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh bersama Kepala Kejaksaan Negeri Karawang dan Wakapolres Karawang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (27/3/2024).

Kegiatan tersebut tindaklanjut dari adanya temuan praktik curang SPBU di Rest Area KM 42 Tol Jakarta-Cikampek, Telukjambe Barat, Karawang oleh Menteri Perdagangan RI serta dikhawatirkan sejumlah masyarakat akan terjadinya praktik sama di Karawang. 

Sidak dilakukan di SPBU Kawasan Rawagabus, Karawang Timur dengan hasil tidak ditemukan kecurangan. Selanjutnya Bupati Aep beserta rombongan melakukan pengecekan di SPBU Purwasari dan Dawuan. Dalam pengecekan di SPBU Dawuan, mesin dispenser BBM Subsidi Pertalite harus dilakukan jastire, karena melebihi batas toleransi.

"Alhamdulillah dari dua SPBU di Rawagabus ini bagus. Meski ada yang masih menggunakan mesin tua, namun masih layak dan tidak ada kecurangan," ujarnya. 

Turut serta dalam kegiatan tersebut jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.