News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 Rawamerta Gelar Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H

SMAN 1 Rawamerta Gelar Buka Puasa Bersama Ramadhan 1445 H

Buka Puasa Bersama SMAN 1 Rawamerta

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Keluarga besar SMAN 1 Rawamerta menggelar acara buka puasa bersama, yang diikuti oleh seluruh guru, komite dan siswa siswi pada ramadhan 1445 H/2024 M. Bertempat di halaman SMAN 1 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (1/4/2024).

Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta Karawang Dr. Epul Saepul S.Pd.I, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan Smartren yang di laksanakan tersebut bertujuan untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan seluruh siswa  kepada Allah SWT.

"Kegiatan Pondok Pesantren Ramadhan (Smartren) di kemas dan di isi dengan kegiatan kegiatan religius, tujuanya agar siswa tidak merasa bosan, jenuh, ataupun mengantuk saat mengikuti kegiatan kegiatan yang ada di Smartren itu sendiri,"kata Kepala SMAN 1 Rawamerta, Drs. Epul Saepul M.Pd, Senin (1/4/2024).

Adapun metode yang di laksanakan adalah dengan metode kecerdasan, metode tersebut di antaranya pengajian murotal, tadarus, atau dengan lomba pengajian yang bertujuan untuk memberikan motivasi serta membentuk jiwa yang berakhlakulkarimah bagi siswa.

Sementara Hj. Dedeh Sumiyati selaku Pembina Pengawas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga SMAN 1 Rawamerta Karawang yang telah sukses melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan (Smartren) hingga selesai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Rawamerta khususnya, kepada ketua dan jajaran komite sekolah, para dewan guru dan guru pengajar, dan kepada seluruh warga SMAN 1 Rawamerta, dan tak lupa juga kepada siswa siswi yang begitu antusias mengikuti kegiatan Smartren ini sejak awal hingga selesai," ucapnya.

Dedeh menambahkan, dengan berakhirnya kegiatan Smartren ini semoga dapat memberikan pelajaran pelajaran yang bermakna dan dapat lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Selain itu semoga dengan adanya program Smartren di SMAN 1 Rawamerta ini dapat menciptakan siswa siswi yang berakhlak baik dan mampu menjadi siswa yang agamis dan berakhlakulkarimah serta bisa berperilaku baik terhadap orang tua, guru, dan lingkunganya.” Paparnya.

“Sekali saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Smartren hingga selesai. Saya pribadi atas nama Pembina Pengawas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 “Minal aidin walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.