News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK Bina Karya 1 Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Hadirkan Penceramah dari Alumni

SMK Bina Karya 1 Gelar Acara Buka Puasa Bersama dan Hadirkan Penceramah dari Alumni

Kegiatan Buka Puasa Bersama SMK Bina Karya 1

KARAWANG,ETIKANEWS .COM - Keluarga besar SMK Bina karya 1 menggelar acara buka puasa bersama, yang diikuti oleh seluruh guru dan siswa siswi pada ramadhan 1445 H/2024 M. Bertempat di halaman SMK Bina karya 1 jalan pangkal perjuangan (By pass) Tanjungpura Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/4/2024)

Dihadiri  Kepala SMK bina karya 1, Staff, guru - guru, siswa siswi dan tamu undangan penceramah dari alumni SMK Bina karya 1.

Kepala sekolah SMK Bina karya 1 H .wartamanta  SE m,pd menyampaikan, acara buka puasa bersama ini rutin di adakan setiap setahun sekali dimana kegiatan ini agar terjadi rasa kebersamaan antara kepala sekolah dan staf pengajar di lingkungan SMK bina karya 1 Karawang.

"Program ini dari SmartTren ada yang masuk sekolah dan buka puasa bersama Alhamdulillah di  sore ini  ajengan  yang kita panggil itu alumni SMK bina karya 1 Karawang, Ustad Haris," kata Kepala SMKN 1 Bina Karya, H. Wartamanta, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, ia menyampaikan, kemudian anak - anak juga sangat antusias jadi intinya dari kegiatan ini adalah kebersamaan dalam rangka kita bulan ramadhan. Karena kita ini aja tidak untuk publik jadi hanya untuk kalangang sekolah aja siswa dan guru saja termasuk ajengan .

"Harapan kedepan kegiatan ini bisa berjalan terus tiap tahun dan insya' Allah bisa bertambah banyak peserta nya karena mungkin kegiatan ini pas akhir  KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar) sudah banyak yang libur jadi banyak juga yang enggak datang insya'Allah Kalau pas nanti waktu nya pas insya'Allah lebih banyak lagi,"pungkasnya.

Sementara Wakasek bidang kesiswaan Triyanto sulestyanto mengatakan, kita coba SMK Bina karya 1 Karawang untuk perdana dalam rangka mengakhiri kegiatan pesantren kilat, jadi  smartTren ya kalau yang sekarang.

"Dengan acara buka puasa bersama ini termasuk juga pertama buka puasa bersama  siswa/i SMK Bina karya 1 Karawang dengan menghadirkan ustadz dari luar untuk kegiatan tausiyah nya dan juga kegiatan sekolah yaitu hadrok," ujarnya.

"Harapan kami semua hidup rukun berdampingan dalam kegiatan apapun nah di sini kami mengisi isi tausiyah pun seperti itu menghimbau kepada semua siswa/i agar di bulan suci Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.