News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Miris, Jalan Batu Gero Purwakarta Rusak Parah dan Berlumpur Butuh Perbaikan

Miris, Jalan Batu Gero Purwakarta Rusak Parah dan Berlumpur Butuh Perbaikan

Akses Jalan Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

PURWAKARTA,ETIKANEWS.COM - Infrastruktur jalan memang salah satu faktor yang sangat penting karena dapat membantu faktor ekonomi masyarakat. Tetapi tidak seperti halnya yang terjadi di ruas jalan  Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, jalannya rusak dan berlumpur susai dilalui oleh kendaraan motor maupun mobil.

Dari pantauan reporter media etikanews.com di jalan tersebut, terlihat rusak parah dan berlumpur susah dilalui kendaraan wargapun berjalan kaki, apalagi kalau hujan turun. Jalan kabupaten tersebut harus ada perbaikan yang  kurang lebih 200  Meter lebar 3 meter, kondisi jalan tersebut sudah rusak parah dan sudah selayaknya di bangun atau di perbaiki.

Salah satu warga Desa Cisarua yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa jalan tersebut yang sering di lalui masyarakat sekitar khususnya warga masyarakat Desa Cisarua dan tidak jarang di lalui warga desa Cisarua dan yang membawa hasil bumi ke kota.

"Banyak juga yang mengeluh dengan kondisi jalan seperti ini, bahkan kalau di musim hujan jalan ini sangat becek ancur dan tidak sedikit pengendara roda 2 tergelincir atau bahkan sampai jatuh, serta jarang roda 2 melintas akibat jalan rusak parah. Karena medan jalan yang sangat memprihatinkan," kata warga Desa Cisarua yang hendak melalui jalan tersebut, Sabtu (25/5/2024).

Dirinya menambahkan, mewakili warga masyarakat Desa Cisarua sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah atau dinas terkait, agar segera memperbaiki ruas jalan tersebut dan kami memohon kepada pemerintah pusat, provinsi ataupun pemerintah daerah dan dinas terkait untuk membangun jalan tersebut,

"Karena setidaknya dapat membantu dan menunjang kami dalam faktor ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Cisarua Dodi saat sikonfirmasi mengatakan, infrastruktur jalan memang akses penting bagi warga masyarakat Desa Cisarua yang melaluinya, maka dari itu kepada pemerintah memohon  perhatian  kondisi jalan yang kondisinya sudah rusak parah. Akses jalan warga jalur dari rumah warga ke arah jalan desa  yang sangat memprihatin kan.

"saya sudah mengajukan kepada pemerintah kabupaten bahkan kepda Dinas insya alloh di ajukan terus kepada intansi agar jalan masyarakat menuju Desa mohon di perhatikan kondisi jalan yang sangat memprihatinkan," ucapnya.


 Reporter: Tarna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.