News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPDB SMKN 1 Banyusari Sediakan Kuota 7 Rombel, Kardi: Berharap Ada Penambahan RKB

PPDB SMKN 1 Banyusari Sediakan Kuota 7 Rombel, Kardi: Berharap Ada Penambahan RKB

Penerimaan Peserta Duduk Baru (PPDB) SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat membuka kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk 252 orang pelajar atau 7 Rombongan Belajar (Rombel).

Ketua panitia PPDB Kardi S.Pd, saat diwawancara mengatakan, PPDB SMKN 1 Banyusari sediakan kuota 7 rombel dengan total 252 Calon Peserta Didik Baru. 2 rombel teknik otomotif, 2 rombel Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, 3 rombel Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Total tahap 1 70 CPD (25%), 25 CPD untuk jalur Prioritas Jarak, 45 CPD jalur Afirmasi KETM. Sisanya 75% yaitu 182 CPD di tahap dengan dengan jalur Prestasi Nilai Raport, Prestasi Kejuaraan, Afirmasi PDBK, Perpindahan orangtua dan anak guru.

"Seperti telah di informasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, PPDB untuk jenjang SMA dan SMK di Jabar untuk tahap 1 atau jalur zonasi dan afirmasi KETM telah dimulai 3 - 7 Juni 2024," kata Panitia PPDB SMKN 1 Banyusari, Kardi, Jumat (7/6/2024).

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris M.Pd Bersama Panitia PPDB

Selain itu, Kardi menambahkan, sedangkan tahap 2 PPDB untuk afirmasi PDBK, perpindahan tugas orangtua atau anak guru dan jalur prestasi akan dimulai 24-28 Juni 2024. Selain menerima pendaftaran Panitia membuka kesempatan masa sanggah pada setiap tahapan PPDB.

"Adapun untuk pendaftaran selain bisa dilakukan secara luring dengan mendatangi sekolah tujuan, busa pula secara online melalui wabsite disdik.jabarprov.go.id," ujarnya.

Kardi berharap lebih ke fasilitas sekolah dalam hal ini Ruang Kelas Baru (RKB)  yang perlu dipenuhi sehingga SMKN 1 Banyusari di tahun berikutnya bisa menampung masyarakat sekitar yang tiap tahunnya makin meningkat peminatnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.