Advertesiment

Iklan

PPDB Tahap Pertama, 273 Peserta Calon Siswa Mendaftar di SMK Negeri 1 Banyusari

12 Juni 2024, Juni 12, 2024 WIB Last Updated 2024-06-12T04:45:29Z

Calon peserta siswa SMKN 1 Banyusari Sedan Ferivikasi Data
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pelaksanaan pendaftaran tahap pertama penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 jenjang SMA, SMK dan SLB di Jawa Barat (Jabar) sudah dibuka pada 3 Juni 2024.

Ketua Panitia PPDB SMKN 1 Banyusari Kardi mengatakan, dihari pertama PPDB, beberapa orang tua berdatangan ke sekolah untuk menanyakan mekanisme pendaftaran PPDB tahap pertama ini. Seperti yang terjadi di SMK Negeri 1 Banyusari.

"Sekolah menyediakan beberapa perangkat untuk membantu orang tua menginput pendaftaran karena kebanyakan dari mereka kalau untuk persyaratan sudah diinput. Jadi kami hanya membantu proses pendaftaran saja," ucapnya.

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris M.Pd Bersama Panitia PPDB

"Untuk tahap pertama SMKN 1 Banyusari menyediakan Kuota 70, KETM 45 dan Prioritas Terdekat 25. pendaftar yang terdata untuk berbagai jurusan dan klasifikasinya.Total pendaftar 273 yang terdata untuk berbagai jurusan dan klasifikasinya. Jalur KETM 105 dan jalur prioritas terdekat 168," kata Ketua PPDB SMKN 1 Banyusari, Kardi kepada media etikanews.com, Rabu (12/6/2024).

Untuk jaringan internet sendiri, Kardi memastikan tidak ada kendala apapun dan situs pendaftaran bisa diakses dengan mudah oleh orang tua.

"Jaringan internet alhamdulilah lancar, memang awal dibuka sempat harus tunggu dulu karena memang semua masuk barengan tapi sekarang sudah aman diakses," jelas Kardi.

Kardi menambahkan, di PPDB 2024 ini, SMK Negeri 1 Banyusari menyediakan kuota sebanyak 252 siswa baru yang dibagi dalam beberapa jurusan. Teknik Otomotif, perangkat lunak, Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

"Harapannya semoga PPDB tahun ini bisa mengakomodasi semua pendaftar sesuai dengan yang diinginkan," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • PPDB Tahap Pertama, 273 Peserta Calon Siswa Mendaftar di SMK Negeri 1 Banyusari
  • 0

Terkini

Topik Populer

Pemilu