Advertesiment

Iklan

Rangkaian HUT Bhayangkara ke78, Kapolri Pimpin Puncak Bhakti Kesehatan di Karawang

26 Juni 2024, Juni 26, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T14:31:01Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Pimpin Puncak Bhakti Kesehatan di Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 Puncak Bhakti Kesehatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk masyarakat Karawang yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

Kapolri dalam kesempatan ini menyapa masyarakat yang hadir termasuk penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan ini. Selain itu, Kapolri menyerahkan sejumlah bantuan termasuk kaki palsu dan alat bantu bagi penyandang disabilitas.

Dalam kegiatan ini pula Polri memecahkan Rekor MURI dalam pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas terbanyak dengan jumlah 10.000 peserta.

Bhakti Kesehatan Polri ini telah dilaksanakan sejak 30 Mei hingga 25 juni 2024 oleh seluruh Biddokkes Polda dan Rumkit Bhayangkara diseluruh Indonesia.

Selain itu, Polri telah melaksanakan 3.850 kegiatan yang diantaranya ada pengobatan umum sebanyak 2.000 kegiatan, operasi katarak 300 kegiatan, pengobatan untuk anak stunting 100 kegiatan. Ada juga beberapa kegiatan lain seperti, pengobatan gigi, hingga vaksinasi polio.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polri kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Karodokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Nyoman Eddy dalam kesempatannya menuturkan, layanan kesehatan yang disediakan meliputi konsultasi dokter dan pelayanan kesehatan lainnya.

"Pemeriksaan kesehatan yang menjadi keluhan masyarakat diantaranya pencegahan stunting, tensi darah, donor darah, spesialis mata, spesialis THT, khitanan masal, spesialis gigi, spesialis anak, poly umum hingga penyuluhan kesehatan dan pemberian obat-obatan, kursi roda dan tongkat," ujarnya.

“Bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini memberikan pengobatan gratis yang dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam rangkaian perayaan hari Bhayangkara ke 78, Polres Karawang turut mengadakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pembersihan tempat ibadah, bedah rumah, donor darah dan bhakti kesehatan yang dilaksanakan hari ini.

"Kami berharap dengan adanya bhakti kesehatan dapat membantu meringankan masalah kesehatan masyarakat dan agar polri semakin dicintai masyarakat," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Rangkaian HUT Bhayangkara ke78, Kapolri Pimpin Puncak Bhakti Kesehatan di Karawang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Pemilu