Advertesiment

Iklan

Dinkop UKM Kabupaten Karawang Bakal Jadi Panitia Hari Koperasi ke 77 Tingkat Provinsi Jawa Barat

04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T14:56:39Z

Koordinasi (Rakor) Teknis dalam mempersiapkan Hari Koperasi ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis dalam mempersiapkan Hari Koperasi ke-77 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dilaksanakan di Bale Indung Nyi Pager Asih Karawang, Kamis (4/7/2024).

Rakor tersebut digelar sebagai persiapan Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Koperasi ke-77 tingkat Jabar yang dilaksanakan pada 12-14 Juli 2024 mendatang.

Mewakili Bupati Karawang, Plh. Sekda Kabupaten Karawang, H. Eka Sanatha dalam rakor tersebut menuturkan, dalam momentum pelaksanaan nanti pihaknya mengharapkan produk-produk UMKM khas Kabupaten Karawang bisa dipopulerkan dan dikenal oleh masyarakat Jawa Barat.

"Hal ini menjadi kesempatan bagi kita semua, saatnya kita memunculkan produk-produk khas Kabupaten Karawang, produk kita yang mungkin saat ini ada yang belum terpopulerkan di Jawa Barat maka dengan pelaksanaan nanti diharapkan bisa dikenalkan dan hal itu akan memberikan dampak yang sangat baik," ucapnya.

Ia menambahkan, keberhasilan dalam pelaksanaan Hari Koperasi ke-77 tingkat Jabar ini bisa terus memberikan efek keberlanjutan dalam menjual produk-produk UMKM khususnya UMKM di Kabupaten Karawang.

"Keberhasilan dari Hari Koperasi ini bukan semata-mata pada saat acara seremonial saja, akan tetapi keberhasilannya itu akan sangat terasa oleh masyarakat ketika produk-produk UMKM bisa laku dan terus bisa jualan berkelanjutan,"

Ia berharap, pada Rakor Teknis ini dipersiapkan dengan matang dan hajatan yang menghadirkan seluruh perwakilan kabupaten atau kota se-Provinsi Jawa Barat ini bisa berlangsung sukses sekaligus meningkatkan UMKM lokal di Jawa Barat.

"Jadi diharapkan dan sekaligus menitipkan kepada Kepala Dinkop UKM sekaligus juga sebagai ketua panitia pada pelaksanaan Hari Koperasi ini bisa berjalan sukses tanpa ekses, dan pastikan hajatan ini bisa meningkatkan UMKM kita," ungkapnya.


Ediyo: Aep Apriyatna

Komentar

Tampilkan

  • Dinkop UKM Kabupaten Karawang Bakal Jadi Panitia Hari Koperasi ke 77 Tingkat Provinsi Jawa Barat
  • 0

Terkini

Topik Populer

Pemilu