News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Beberapa Hal Seputar Olahraga yang Ternyata Hanya Mitos

Beberapa Hal Seputar Olahraga yang Ternyata Hanya Mitos

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

doktersehat semangat olahraga

DokterSehat.Com– Olahraga adalah salah satu kunci untuk tubuh tetap sehat dan bugar. Saat ini, olahraga sudah menjadi tren di kalangan orang-orang yang memiliki kesadaran akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat. Selain untuk supaya tubuh tetap sehat dan bugar, olahraga juga dilakukan karena ingin membentuk tubuh ideal.

Akan tetapi, di balik pentingnya olahraga dan manfaat baik di dalamnya, terdapat beberapa hal seputar olahraga yang selama ini kita percaya dan semua itu ternyata hanya mitos belaka. Berikut adalah beberapa hal tersebut.

1. Tunggu Sekitar Satu Jam Setelah Makan Sebelum Berenang

Berenang merupakan olahraga yang menyenangkan apalagi saat dilakukan bersama teman. Banyak orang yang percaya bahwa jika habis makan tidak boleh langsung berenang. Tunggu sampai sekitar satu jak terlebih dahulu setelah itu baru berenang agar tidak mudah kram. Ternyata, hal itu hanya sebuah mitos saja. Pasalnya, selama ini tidak ada penelitian yang menunjukkan kebenaran akan hal tersebut.

2. Tubuh Sehat dan Bugar Hanya Dengan Berolahraga 2 Kali Seminggu

Berolahraga tidak harus setiap hari agar tubuh tetap sehat dan bugar. Berolahraga selama dua kali seminggu juga bisa  menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Lagi-lagi itu hanyalah sebuag mitos. Sebab, ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang ingin memiliki tubuh sehat dan bugar harus berolahraga secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu.

3. Olahraga Tidak Berhasil Jika Tidak Mengeluarkan Keringat

Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa dengan keluarnya banyak keringat dalam tubuh saat berolahraga, maka itu menunjukkan bahwa olahraga yang Anda lakukan berhasil dan cukup membakar banyak kalori. Padahal, itu hanyalah mitos yang tidak memiliki bukti kebenarannya. Sebab, keluarnya keringat saat olahraga hanyalah untuk pendinginan tubuh saja. Faktanya, tubuh tetap bisa membakar kalori walaupun tanpa mengeluarkan keringat. Sebagai contohnya adalah ketika Anda berjalan kaki atau latihan bebab ringan.



Selain sebagai media informasi kesehatan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.