News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikhwan Kawargian Kliwonan dan Manaqiban Kadaton Puradaleum Puseur Karawang

Ikhwan Kawargian Kliwonan dan Manaqiban Kadaton Puradaleum Puseur Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Laskar dan Kawargian (Ikhwan) di Kadaton Puradalem Puseur Karawang setiap malam Jumat Kliwon selalu mengadakan rotinan Kliwonan dan Manaqiban Syeikh Abdul Qodir Al Jailani QS, Jumat (22/02/2024) kemarin.

RA Manggala Biasa disapa Ama  Anom menyatakan bahwa kehadiran mereka sebagai Ikhwan dari Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsyabandiyah Pondok Pesantren SURYALAYA.

"Bukan kebetulan karena kami Ikhwan dari Thoriqoh Qodiriyah wa Naqsyabandiyah Pondok Pesantren SURYALAYA yg berMursyid Syeikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul 'Arifin Ra (Pangersa ABah Anom Ra)", kata Ama Anom, Sabtu (24/02/2024).
Lanjutnya,  Ama Anom menjelaskan bahwa dalam Kliwon dan Manaqiban bulan Ruwah, kegiatan khidmat ilmiah dipimpin oleh Ajengan Ja'i Al Sanggabhuwana. Dia mengungkapkan bahwa Manaqiban memiliki tujuan utama untuk tabaruk, tawasul, dan pengenalan terhadap tokoh-tokoh shalih.

"Kliwon dan Manaqiban bulan Ruwah ini khidmat ilmiah di isi oleh Ajengan Ja'i Al Sanggabhuwana Maksud dari manaqiban yaitu bertujuan untuk tabaruk, tawasul, dan mengenal orang" shalih. dan ini termasuk Amaliah kami sebagai Salikun, Tidak hanya itu, manaqiban juga bertujuan untuk lebih mencintai ulama atau orang yang dianggap memiliki akhlak yang terpuji. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menambah kecintaan terhadap para wali yakni dengan membaca Manaqibnya", Tambahnya.

Dengan kehadiran mereka, kita memiliki kesempatan untuk lebih memahami jejak kesalehan dan kebaikan yang mereka miliki. 

"Alhamdulillah, tidak hanya warga dari Karawang yang turut hadir, tetapi juga mereka dari Bogor, Banten, Bandung, Subang, dan Bekasi. Semoga kita semua dapat tetap istiqomah dalam perjalanan ini, dan nilai-nilai positif yang kita peroleh dapat diaplikasikan dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara" Tutup Ama.

Sumber: etikanews.com/rls

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.