News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Bupati Karawang, Kades Karangjaya Suguhkan Edukasi Wisata Dewika

Sambut Bupati Karawang, Kades Karangjaya Suguhkan Edukasi Wisata Dewika

Bupati Karawang H.Aep Syaepuloh Kunjungi Desa Karangjaya, Tirtamulya

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh secara langsung meresmikan program Rumah Layak Huni (Rulahu) di Desa Karangjaya, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Jumat (23/2/2024). 

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan bahwa bantuan Rulahu ini merupakan salah satu prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

"Bantuan Rulahu di Desa Karangjaya diberikan kepada salah satu anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang telah berpengabdian selama 20 tahun," kata Bupati Karawang. 

Dia menekankan bahwa penerima bantuan tersebut sebelumnya menjabat sebagai Ketua RT, dan hari ini telah mendapatkan bantuan Rulahu sebagai bentuk apresiasi dari Pemda.

Setelah acara peresmian, Bupati melanjutkan kegiatan dengan menunaikan salat Jumat di Masjid Jami An-Nashir di Ciselang, diikuti dengan makan siang di Saung eMKa Dewika, yang merupakan bagian dari Desa Wisata Karangjaya.

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi oleh Kepala Desa Karangjaya, Abdilah Zulkarnaen, S. Sos. I, yang juga turut memperkenalkan berbagai kegiatan wisata edukasi di desa tersebut, termasuk seni kriya, pertunjukan Jaipong, sisingaan, serta berbagai jenis usaha pertanian seperti budidaya melon dan jamur tiram, serta olahraga tradisional seperti pencak silat dan body rafting di saluran tersier.

Sementara Kades Karangjaya Abdilah Zulkarnaen, S. Sos. mengatakan, bahwa program Dewika (Desa Wisata Karangjaya) dengan menawarkan apresiasi kepada santri berprestasi. 

"Santri yang berhasil menghafal Kitab Kuning seperti jurumiyah akan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah, sementara yang berhasil menghafal Kitab Alfiyah akan mendapatkan hadiah sebesar 2,5 juta rupiah," ucap Kades Karangjaya Abdilah Zulkarnaen, Sabtu (24/02/2024).

Sumber: etikanews.com

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.