News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Ramadhan Tiba, Pemkab Karawang Gelar Pasar Murah Untuk Warga

Jelang Ramadhan Tiba, Pemkab Karawang Gelar Pasar Murah Untuk Warga



KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Menjelang bulan suci Ramadhan, biasanya semua kebutuhan pokok mengalami kenaikan, hal ini akan menambah beban bagi sebagian masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah yang punya penghasilan tidak menentu. Untuk sedikit meringankan beban dan menstabilkan harga pangan, Pemkab Karawang gelar pasar murah di Kecamatan Rawamerta, Rabu (6/3/2024).

Terpantau reporter media etikanews.com dalam acara tersebut diawasi langsung oleh kabid Pangan Kabupaten Karawang, unsur Muspika, Kepala Desa, Staf Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kabid Pangan Kabupaten Karawang, Tomi menyampaikan, Alhamdulillah gelaran pasar murah yang di pasilitasi oleh Bapak Camat Rawamerta berjalan lancar. Antusias masyarakat cukup banyak yang datang. Agar tidak terjadi penumpukan kami atur jeda waktu setengah jam untuk tiap desa dan hasilnya tertib tidak terjadi antrian panjang apalagi desak-desakan.

"Pasar murah ini diperuntukan bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Rawamerta ,untuk kecamatan lain ada gilirannya," ucapnya.

Tomi menambahkan, setiap masyarakat yang akan membeli beras, gula dan minyak harus membawa kupon yang telah dibagikan ditiap desanya. Tiap satu orang satu kupon untuk pembelian, beras, minyak dan gula.

"untuk beras dan minyak total semuanya menyediakan 1600 kupon yang dibagi secara merata untuk 13 desa yang ada di Kecamatan Rawamerta," pungkasnya. 


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Mustopa

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.