News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 Rawamerta Terpilih Penerima Program Peace Corp Kemenlu RI dan USA

SMAN 1 Rawamerta Terpilih Penerima Program Peace Corp Kemenlu RI dan USA



Kepala SMAN 1 Rawamerta Drs.Epul Saepul M.Pd Bersama Kemenlu RI dan USA
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - SMAN 1 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapatkan rekomendasi program Peace Corp ID16 oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) dan Kementrian Amerika Serikat. Bertempat di Gedung Sate, Provinsi Jawa Barat, Kamis (7/3/2024).

Kepala SMAN 1 Rawamerta Drs. Epul Saepul M.Pd mengatakan, tahun ini SMAN 1 Rawamerta, Karawang di usulkan untuk mendapatkan program Peace Corp dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu). Yaitu menerima relawan dari USA Amerika Serikat untuk mengajar di SMAN 1 Rawamerta. Hari ini kami di undang di Gedung Sate Provinsi Jawa Barat untuk sosialisasi program tersebut.

"Program ini sangat bagus sekali, banyak manpaatnya. Salah satunya meningkatkan bahasa inggris baik guru maupun siswa dan warga lingkungan di sekolah," ucap Kepala SMAN 1 Rawamerta kepada media etikanews.com, Kamis (7/3/2024).

Sosialisasi Program Peace Corp ID16 ,Gedung Sate Provinsi Jawa Barat
Selain itu, Lanjut Epul mengatakan, relawan ini akan tinggal di sekolah hampir satu tahun lamanya. Tinggal di bersama masyarakat untuk mempelajari budaya budaya yang ada di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 
"Sangat menarik juga, selain mengajar relawan tersebut masyarakat bisa memperkenalkan budaya lokal ke kancah Internasional kepada relawan tersebut," ujarnya.

Epul menambahkan, mereka yang terpilih menjadi relawan Diskop adalah sarjana yang sudah melalui tahap cukup luar biasa sulit. Sehingga potensi mereka itu sangat bagus semua. Sekarang sudah selesai melaksanakan sosialisasi dengan pemerintah provinsi Jawa Barat.
"Untuk Karawang ada dua Sekolah, SMAN 1 Rawamerta dan SMAN 1 Cikampek. Untuk jenjang menengah itu hanya ada empat Sekolah Sejawa Barat," jelasnya.

Berharap program Peace Corp ini bisa berjalan di SMAN 1 Rawamerta. Walaupun informasinya baru seleksi dan persiapan dan meningkatkan berbagai hal.
"Tentunya program Peace Corp bisa meningkatkan kompetensi bahasa inggris untuk seluruh siswa maupun warga sekitar Rawamerta," pungkasnya.

Editor: Aep Apriyatna
Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.