News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala SMKN 1 Banyusari Membuka Kegiatan SmarTren Ramadan 1445 H

Kepala SMKN 1 Banyusari Membuka Kegiatan SmarTren Ramadan 1445 H

SMKN 1 Banyusari Pembukaan Kegiatan SmartTren Ramadan 1445 H/2024 M


KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kepala SMKN 1 Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, H. Abdul Haris S.Pd., M.A membuka langsung kegiatan SmartTren Ramadan, Kamis (14/3/2024).

Kepala SMKN 1 Banyusari H. Abdul Haris melalui guru bidang kesiswaan Kardi mengatakan, pengertian SmartTren adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadan, dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia di kalangan siswa SMA, SMK, dan SLB serta menumbuhkan sikap dan nilai-nilai luhur kepesantrenan di lingkungan sekolah.

"Kegiatan SmarTren dilaksanakan sampai 2 April 2024 dengan model Pesantren Mandiri. yaitu membiasakan Shalat Wajib berjamaah, Shalat sunah (Rawatib dan Dhuha), Infaq, Tadarrus Al Qur'an, Ceramah Ramadan," kata Kardi, Kamis (14/3/2024).

Tambahnya, Pada tanggal 1 April 2024 akan dilaksanakan lomba-lomba keagamaan seperti Kultum, Tahfidz, Adzan, Parsel Ramadan dan Film Dokumenter.

"Kemudian pada tanggal 2 April 2024 adalah penutupan sekaligus Buka Bersama keluarga besar SMKN 1 Banyusari dengan penampilan para juara perlombaan," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Asman Saepudin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.