News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kades Kedungjeruk Bersama Warga Membersihkan Eceng Gondok di Irigasi

Kades Kedungjeruk Bersama Warga Membersihkan Eceng Gondok di Irigasi


KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kepala Desa Kedungjeruk H. Rachman  bersama masyarakat tani membersihkan eceng gondok disaluran kali Kedungjeruk, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/3/2024).

Kepala Desa Kedungjeruk H. Rachman  mengatakan, selama dari musim hujan eceng gondok dari hulu selalu memenuhi sungai. Kami berusaha membersihkan eceng gondok sampai menyemprotkan pakai obat tapi tidak mati malah tumbuh banyak.

"Kalau eceng gondok tidak di angkat dan tidak di bersihkan air yang mengalir kurang lancar dan malah tersendat," kata Kades Kedungjeruk, H.Rachman, Kamis (14/3/2024).

Tambahnya mengatakan, apa lagi di musim hujan kalau eceng gondok tidak cepat di angkat dan di bersihkan di pastikan air yang ada akan meluap ke pemukiman penduduk. Dari awal bersama warga dan aparat desa Rt dan Rw hampir selalu dibersihkan.

"Tiap hari membersihkan dan mengangkat eceng Gondok. Agar supaya saluran air mengalir dengan lancar," pungkasnya.

Sementara salah satu warga Desa Kedungjeruk Solihin mengatakan, seharusnya pekerjaan membersihkan eceng gondok di  irigasi itu dari pihak pengairan bukannya dari warga.

"Ini inisiatif Kepala Desa Kedungjeruk dan warga. Membersihkan eceng gondok di kali seharusnya bukan dari para petani atau warga yang berdekatan dengan bantaran kali," ucapnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Enday Sukandi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.