News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari pertama Masuk, Pj Bupati Purwakarta Ingatkan ASN Pentingnya Kebersihan dan Gelar Halal Bihalal

Hari pertama Masuk, Pj Bupati Purwakarta Ingatkan ASN Pentingnya Kebersihan dan Gelar Halal Bihalal

PURWAKARTA,ETIKANEWS.COM - Mengawali masuk kerja libur lebaran atau hari raya idul fitri 1 Syawal 1445 H. Pemkab Purwakarta gelar apel pagi yang dirangkai dengan acara halal bihalal di halaman Taman Maya Datar, Selasa (16/4/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan menegaskan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk senantiasa agar menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungannya.

"Yang dapat dilakukan ASN Pemkab Purwakarta antara lain dengan terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan membiasakan berolahraga rutin, pola makan yang bergizi beragam seimbang dan aman, menjaga kebersihan rumah, dan sanitasi lingkungan seperti pemberantasan sarang nyamuk," kata PJ Bupati Purwakarta Benni Irawan, Selasa (16/4/2024) kemarin.

Lebih lanjut Benni mengatakan, yang dilaporkan Kepala Dinas Kesehatan bahwa warga Purwakarta sebanyak 457 orang terkena wabah demam berdarah dan 5 orang diantaranya meninggal dunia. Saya berharap diantara kita tidak ada yang terkena DBD maka dari itu jagalah kebersihan diri kita, karena dengan kebersihan, bibit penyakit seperti nyamuk akan lari dari kita, kebersihan lingkungan halaman kita nyamuk tidak akan bisa bersarang, sehingga jentik nyamuk tidak akan bisa tumbuh dan berkembang.

"Budayakan kebersihan bukan hanya di lingkungan sendiri tapi juga masyarakat. Sebagai PNS mempunyai tugas dan tanggung jawab, meskipun itu bukan menjadi tugas dan tanggung jawab secara langsung," ujarnya.

Selain itu, Benni menambahkan, karena Hal itu menjadi kewajiban untuk saling mengingatkan di sekitar kita untuk menjaga kebersihan baik diri dan lingkungannya, sehingga kita betul-betul terhindar dari segala macam kemungkinan penyakit dan gangguan yang akan menghampiri kita.

"Menjadi seorang ASN merupakan salah satu bentuk pengabdian yang memerlukan keikhlasan dan ketulusan yang dilandasi dengan rasa kasih dan sayang," tukasnya.

Karena itu para Abdi Negara dituntut untuk senantiasa memberikan contoh dan teladan yang baik dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya menghimbau kepada kita semua untuk memulai kegiatan kita dimanapun berada dan bertugas. Mari kita awali kegiatan dan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta ini dengan niat tulus dan ikhlas, mengharapkan ridho Allah SWT," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Tarna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.