News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menuju Ekonomi Hijau, Pemkab Karawang Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Menuju Ekonomi Hijau, Pemkab Karawang Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024


KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah yang mengusung tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat. Bertempat di Plaza Pemkab Karawang, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Selaku pembina upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri menyampaikan agar seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran akan amanah untuk membangun keberlanjutan pembangunan sumber daya alam dan lingkungan serta mempromosikan model ekonomi ramah lingkungan.

"Kepada seluruh jajaran pemerintah daerah untuk bertransformasi menjadi lebih baik guna mendukung Indonesia Emas 2045 dengan mengembangkan program-program yang menciptakan kemajuan teknologi terbaharukan yang membuat lingkungan menjadi lebih sehat," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan otonomi daerah yang telah berjalan 28 tahun, memiliki dampak positif dalam peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan fiskal sehingga ia berharap seluruh pihak untuk memanfaatkannya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Peningkatan tersebut untuk dimanfaatkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Ini merupakan tugas kita bersama untuk mewujudkan visi Indonesia emas 2045," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.