News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ramadan Berkah Dengan Sedekah, FORWATUR Santuni 50 Anak Yatim Piatu dan 50 Dhuafa Di Desa Dawagung

Ramadan Berkah Dengan Sedekah, FORWATUR Santuni 50 Anak Yatim Piatu dan 50 Dhuafa Di Desa Dawagung


TASIK,ETIKANEWS.COM - Dengan mengambil tema Ramadhan Berkah Dengan Sedekah, Forum Wartawan Tasik Utara (FORWATUR) menggelar santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa, yang bertempat di GOR desa Dawagung kecamatan Rajapolah. Adapun terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama FORWATUR dengan Pemerintah Desa Dawagung dan para aghnia.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Desa Dawagung H. Trio Wibowo Budi beserta perangkat desa dan unsur lembaga desa, Ketua FORWATUR Halim Saepudin beserta jajaran pengurus dan anggota, Kapolsek Rajapolah yang diwakili, Koramil 1205/Rjp yang diwakili, Ketua BPD, Ketua MUI Desa Dawagung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta 50 orang anak yatim piatu dan 50 dhuafa serta tamu undangan lainnya.

Adapun dalam acara santunan Forum Wartawan Tasik Utara (FORWATUR) tersebut turut di dukung oleh para sponsor diantaranya, Pemerintah Desa Dawagung, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui bagian umum setda, YBM PLN, DPC APRI, Toko Mas Lio II, H. Yusup dan Hj. Imas, serta para aghnia lainnya yang turut mendukung dalam suksesnya pelaksanaan santunan tersebut.

Ketua FORWATUR Halim Saepudin mengatakan, alhamdulillah acara santunan kali ini berjalan lancar, dan saya selaku ketua beserta sekjen dan juga jajaran pengurus serta anggota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga para aghnia terutama pemerintah desa Dawagung yang telah membantu dengan memberikan tempat untuk pelaksanaan kegiatan ini, sehingga acara santunan ini berjalan sukses, katanya, Kamis (04/04/24) Kemarin.

"Acara santunan ini sebetulnya sudah menjadi agenda tahunan kami, dimana pada bulan suci ramadhan kemarin kami laksanakan di desa Sundakerta kecamatan Sukahening, dan alhamdulillah untuk ramadhan tahun ini kami laksanakan di desa Dawagung kecamatan Rajapolah dengan melaksanakan santunan sebanyak 50 anak yatim piatu dan 50 dhuafa," jelasnya.

Halim juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga FORWATUR kedepannya semakin maju, semakin kompak, dan selalu menjadi contoh dalam hal kebaikan, dimana dengan bulan ramadhan ini saatnya kita saling berbagi dan terus menebar kebaikan, imbuhnya.

Ditempat yang sama, H. Trio Wibowo Budi selaku Kepala Desa Dawagung mengucapkan banyak terimakasih kepada para sponsor dan juga para aghnia, sehingga acara santunan bersama FORWATUR ini berjalan dengan lancar dan sukses, dari mulai awal acara sampai akhir acara semuanya berjalan sukses, tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih, ucapnya.

"Saya berharap, acara santunan ataupun kegiatan yang positif ini dapat terus continue, dimana kegiatan ini tentunya memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu dan juga dhuafa, dan mudah-mudahan tidak menjadi rutinitas satu tahun sekali, tetapi kedepannya semoga dapat berjalan satu bulan sekali, karena alhamdulillah berkat adanya kerjasama dengan FORWATUR yang sounding terhadap pemerintah desa serta beberapa pihak yang terkait semuanya bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Lanjut H. Trio Wibowo mengatakan, mudah-mudahan FORWATUR kedepannya semakin jaya dan terus berkembang dengan mengembangkan sayap kebaikan dan menjadi organisasi profesi yang sangat positif yang selalu bersinergi dengan semua pihak ataupun dengan pemerintah, dengan selalu membawa hal-hal yang positif untuk turut serta dalam membangun bangsa ini, pungkasnya. 


Editor: Aep Apriyatna

Reporter: Iwan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.