News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMK PGRI 2 Karawang Diduga Tahan Ijazah Siswa, KCD Wilayah IV: Ijazah Milik Negara Tidak Boleh Ada Penahanan

SMK PGRI 2 Karawang Diduga Tahan Ijazah Siswa, KCD Wilayah IV: Ijazah Milik Negara Tidak Boleh Ada Penahanan

SMK PGRI 2 Karawang, Jawa Barat

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat melalui Kasubag TU Cadisdik Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Riesye Silvana tanggapi pemberitaan yang ramai di media online soal dugaan penahanan Ijazah alumni siswa SMK PGRI 2 Karawang.

Saat dikonfirmasi media melalui pesan singkat WhatsApp Riesye mengatakan bahwa Kalau soal penahanan Ijasah itu tidak boleh dilakukan karena Ijasah milik negara.

"Namun apabila ada sekolah swasta yang menahan ijasah, pastinya dengan alasan tertentu seperti masih memiliki tunggakan dan lain - lain," ujar Risye Silvana, Senin (22/4/2024).

Tambah Risye mengatakan, perlu diketahui bahwa sekolah swasta sifatnya dapat memungut biaya sekolah. Sehingga apabila memang benar terjadi tunggakan sehingga ada penahanan ijasah oleh pihak sekolah, maka silahkan komunikasikan dengan baik antara sekolah dengan orang tua siswa tersebut.

"Sekolah dapat memberikan dulu copyannya dan sebagainya apabila memang dibutuhkan oleh lulusan tersebut. Ada solusi yang baiklah antara pihak sekolah dengan orang tua siswa tersebut," ucapnya.

Masih Risye mengatakan, sehingga, win win solution. Artinya ke sekolah nya enak ke orangtuanya juga enak. Dalam hal ini solusi yang sama-sama baik, kurang lebih seperti itu.

"Saya rasa apabila sudah ada solusi terbaik, sekolah dapat memberikan ijasahnya," pungkasnya.


Editor: Aep Apriyatna


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.