News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Volume Kendaraan Cukup Tinggi, Kakorlantas Temukan Penyebab Kemacetan Arus Balik di Tol Jakarta - Cikampek

Volume Kendaraan Cukup Tinggi, Kakorlantas Temukan Penyebab Kemacetan Arus Balik di Tol Jakarta - Cikampek

Tol Jakarta - Cikampek
KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Arus balik volume kendaraan cukup tinggi di tol Jakarta - Cikampek (Japek). Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan melakukan patroli langsung penyebab kemacetan saat arus balik, Senin (15/4/2024).

"Saya bersama tim urai melakukan patroli sekaligus melihat secara langsung apa-apa saja yang menjadi hambatan yang mengakibatkan perlambatan. Di samping volume kendaraan yang cukup tinggi, tetapi memang ada juga hambatan-hambatan yang mestinya tidak ada," kata Aan kepada wartawan di Command Center Km 29 Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Senin (15/4/2024) dini hari, dikutip detiknews.com.

Patroli digelar mulai Minggu (14/4) malam ke sejumlah ruas Tol Japek. Salah satu ruas yang ditemukan kepadatan adalah Km (Kilometer) 66 dan 62.

"Saya sampaikan sebelum patroli, kapasitasnya di penggal jalan ini masih sangat leluasa untuk contraflow 3 lajur. Namun karena ada hambatan, beberapa hambatan, juga ada bottleneck, ini juga mengakibatkan perlambatan sehingga tadi di Km 62, kemudian 66 pertemuan Cipularang Bandung ini juga ada perlambatan," ucapnya.

Kendaraan yang mengalami gangguan masih terlihat di bahu jalan. Selain itu, di jalur contraflow terdapat beberapa kendaraan yang mengalami gangguan.

"Ada juga masyarakat yang ingin menuntaskan kewajibannya yang nggak bisa diwakilkan, kemudian ada juga yang kelelahan," ungkapnya.

"Jadi kita tadi imbau untuk yang lelah silakan istirahat keluar exit Tol Karawang Timur tadi ya, itu sudah sebenarnya tinggal 500 meter tadi ya, karena tidak tahu masyarakat ya sudah, karena lelah, berhenti lah di situ. Ini yang berakibat terjadinya perlambatan," lanjut Aan.

Setelah melewati Km 62, arus mulai lancar. Namun, ditemukan bottleneck di bawah flyover yang menjadi titik perlambatan. Dia mengungkap terjadi juga perlambatan di rest area Km 52 yang ditutup.

"Selebihnya, setelah (Km) 52 ini lancar sampai dengan ke Jakarta. Jadi kami mengimbau kepada masyarakat, kepada para pemudik, memang ini dilematis ya untuk berhenti di bahu jalan ini, mungkin sudah lelah, perjalanan jauh dari Jawa ke Jakarta, tapi tolong jangan berhenti di bahu jalan," pungkasnya.


Editor:Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.