News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek dan PJU Polres Karawang

AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek dan PJU Polres Karawang

Serah Terima Jabatan Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Karawang

KARAWANG,ETIKANEWS.COM - Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,.,S.I.K.,M.Si pimpin Upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Apel Mako Polres Karawang, Jawa Barat, Senin (06/05/2024).

Dalam gelaran apel Sertijab pagi ini dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolsek, Perwira, Personil dan ASN Polres Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang menyampaikan amanatnya, bahwa ada Dua Puluh (20) jabatan baik PJU maupun Kapolsek yang diserahterimakan.

Pada pelaksanaan Sertijab kali ini ada beberapa pejabat utama polres Karawang yang mendapat jabatan baru, dalam rangka Promosi jabatan diantaranya Kabagops polres Karawang dari Kompol Rian Faisal kepada Kompol Dede Kasmadi Yang semula menjabat Kabagops polres Cianjur dan Kompol Ryan Faisal Sendiri mendapat promosi jabatan baru menjadi Wakapolres Indramayu.

Kasatintelkam Polres Karawang dari AKP Agustinus Manurung kepada AKP Agustana Eka Kusuma Yang semula dalamjabantannya di polres Garut dan AKP Agustinus Manurung promosi jabatan barunya menjadi Kapolsek Bogor Tengah.

Kasatbinmas Polres Karawang dari AKP Iis Puspitaningsih kepada AKP Moh Wasis selanjutnya AKP Iis dalam promosi job kompol jabatan barunya sebagai Kapolsek Telukjambe Timur menggantikan Kompol Suhermanyang mendapatkan promosi job AKBP sebagai Kasubditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Jabar dan AKP Moh Wasis Menjadi Kasatbinmas polres Karawang.

Kapolsek Rengasdengklok dari Kompol Yuswandi Kepada AKP Edi Karyadi, selanjutnya Kompol Yuswandi mendapat job AKBP Jabatan barunya sebagai kepala BNNK Karawang.

Kapoksek Cilamaya Kompol Achmad Abdul Kodir Kepada AKP Ade Firmansyah mendapatkan job kompol dan menjadi Kapolsek Cilamaya, sedangkan Kompol Achmad Abdul Kodir jabatan barunya Sebagai Kapolsek Jatiluhur Polres Purwakarta.

Kapolsek Karawang Kota dari Kompol Marsono kepada Kompol Senen Ali, selanjutnya Kompol Marsono mendapatkan jabatan barunya sebagai Kapolsek Purwakarta kota Polres Purwakarta.

Kapolsek Telagasari dari AKP Asep Yadi Supriyadi Kepada Iptu Sonny Rinaldy Jabatan semula sebagai Kapolsek Batununggal Polrestabes Bandung selanjutnya AKP Asep Yadi Supriyadi dalam jabatan barunya sebagai Kasium Polres Karawang.

Iptu Ulan Sanjaya mendapatkan promosi job AKP jabatan baru sebagai Kapolsek Rawamerta menggantikan AKP Moh Wasis.

Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Muhammad Rizqi Anshori Nursyamsu memasuki DIK STIK-PTIK digantikan Oleh Iptu Naufal Rahmatulloh Putra Chairisda yang semula menjabat Kanit Idik II Satreskrim Polres Bogor. 

Kapolsek Majalaya dari Iptu Yulianto kepada Iptu Dede Komara dan Selanjutnya Iptu Yulianto dalam jabatan barunya menjadi Kanitreskrim Polsek Karawang kota.

Adapun perwira polres Karawang lainnya yang mendapatkan jabatan promosi maupun Jabatan setaravdiantaranya AKP Rigel Suhakso Kasubbag dalops dalam jabatan barunya sebagai Kanitreskrim Polsek Klari dan Iptu Ali Idris mendapat promosi jabatan job AKP sebagai kanitlantas Polsek Klari, Iptu Egga Sugiharto Raden Kanit Regident Satlantas polres Karawang digantikan oleh Ipda Aryanto, Iptu Egga Sugiharto Raden mendapat jabatan baru sebagai Panit 2 unit 3 sat PJR Ditlantas Polda Jabar.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dalam arahannya, Kami melaksanakan total ada 20 jabatan dari mulai pejabat utama dan Kapolsek jajaran tetap jumlah perwira yang mutasi keluar dari polres Karawang

Pesan pesan yang sampaikan tentunya segera beradaptasi dengan cepat di bidang tugasnya masing-masing baik yang di polres maupun di Polsek dalam rangka mengantisipasi tantangan tantangan tugas yang dalam waktu dekat ini akan terjadi.

Salah satunya tadi pointnya adalah, dengan adanya kegiatan kelulusan siswa SMA dengan SMK yang sudah mulai berproses untuk segera dipetakan dan diantisipasi bekerjasama dengan satgas pelajar dan tokoh masyarakat serta tokoh lainnya, untuk mengupayakan bahwa kegiatan kelulusan dapat dilaksanakan secara aman dan kondusif dan betul betul memberikan makna dan tidak di salah gunakan dengan kegiatan kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan kegiatan kegiatan yang melanggar hukum.

"Pada prinsif nya kami akan berkoordinasi dengan satgas pelajar dan MCD termasuk juga Dinas pendidikan, bahwa kita berharap semua kegiatan kelulusan itu betul-betul bermakna tidak disalahgunakan dengan kegiatan-kegiatan yang melanggar hukum ataupun melakukan euforia yang berlebihan," ujarnya.

Kapolres menambahkan, Kami sudah menyiapkan personil yang bergabung dengan personil kodim 0604 karawang dan satpol PP untuk menjaga setiap kegiatan kelulusan yang ada di masing-masing sekolah, di samping itu juga di lapangan kami pun akan terus melaksanakan patroli dan apabila ada informasi terkait kegiatan-kegiatan kelulusan yang berlebihan yang melanggar hukum agar di informasikan ke kami selanjutnya akan kami tindaklanjuti.

"Termasuk masalah kesiapan Pilkada kesiapan Pilkada menjadi hal penting bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada yang harus diantisipasi oleh para pejabat yang baru. Ya, nanti kita sudah kami petakan dari masing-masing tahapannya dan nanti kita akan sesuaikan dengan pengamanan yang kita lakukan di setiap tahapan pilkada," Pungkas Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K.,M.Si

Terakhir Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengucapkan selamat kepada para pejabat baru yang saat ini telah diberikan kepercayaan memimpin dalam jabatan barunya, agar semua nya segera dan secepat mungkin dapat menyesuaikan dengan bidangnya masing masing.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.