News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Karawang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Bupati Karawang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Upacara Peringatan Hari Pendidikan 2024

KARAWANG,ETIKANEWS.COM -  Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang mengangkat tema Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. Bertempat di Plaza Pemda Karawang, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024).

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, ia menyampaikan bahwa tidak mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar, terdapat kendala yang dihadapi salah satunya yaitu pandemi.

lanjutnya mengatakan, namun pandemi memberikan kesempatan untuk mengakselerasi perubahan dan kini wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Gerakan tersebut harus berkelanjutan serta dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik atas perjuangan yang telah dilakukan dan berpesan agar terus berjuang, tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Sebagai penutup, ia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama menyemarakkan dan melanjutkan gerakan merdeka belajar.

"Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para guru berprestasi tingkat Kabupaten Karawang.


Editor: Aep Apriyatna

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.